BPJS TK DIY Waspadai Penipuan Pencairan JHT Jelang Lebaran

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Tengah dan DIY mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penipuan pencairan jaminan hari tua (JHT) menjelang Lebaran, dengan tidak menggunakan jasa perantara
Lingga Sukatma Wiangga | 22 Juni 2017 08:07 WIB
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan - bpjsketenagakerjaan.go.id

Bisnis.com, SEMARANG—BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Tengah dan DIY mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penipuan pencairan jaminan hari tua (JHT) menjelang Lebaran, dengan tidak menggunakan jasa perantara.

"Petugas akan menolak jika pencairan JHT diwakilkan. oleh karena itu, silahkan datang sendiri ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat. Jangan menggunakan jasa perantara karena kami tidak bertanggung jawab atas kerugian jika tidak menggunakan jalur resmi," kata Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jateng dan DIY Irum Ismantara, Rabu (21/6).

Kemungkinan terjadinya penipuan melalui perantara tersebut menurutnya bisa saja terjadi karena ketidaktahuan masyarakat serta desakan kebutuhan ekonomi yang tinggi menjelang Lebaran.

Imbauan itu, lanjut dia, tak terlepas dari munculnya penawaran jasa pencairan JHT terutama lewat media sosial. Bahkan di Magelang dan Cilacap kasus penipuan seperti ini sudah terjadi dan sudah ditindaklanjuti aparat penegak hukum.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
regional

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top