Demokrat Pastikan Agus Harimurti Maju pada Pilpres 2019

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan semua kader partai telah mulai bergerak untuk menyiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk calon presiden 2019.
John Andhi Oktaveri | 22 Juni 2017 16:05 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) dan Agus Harimurti Yudhoyono. - Antara/Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan semua kader partai telah mulai bergerak untuk menyiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk calon presiden 2019.

Menurutnya, munculnya nama AHY tersebut tidak terlepas dari permintaan kader di daerah-daerah yang menginginkan munculnya pemimpin masa depan.

"Paling tidak diperkenalkan. Dan rata-rata masyarakat Indonesia wabilkhusus kader-kader Demokrat itu menginginkan Mas Agus menjadi next leader," ujar Agus.

Menurutnya, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat di NTB, beberapa waktu lalu telah disepakati akan mengusung kader internal dalam Pilpres 2019.

"Iya betul tepat itu (AHY siap diusung dalam Pilpres 2019 mendatang). Yang jelas beliau sekarang sedang mengkhususkan untuk itu,” ujar Agus menambahkan.

Agus mengatakan, perolehan suara Demokrat pada Pemilu 2014 menurun drastis karena tidak mengusung capres dan cawapres sendiri. Karena itu, pada 2019 Demokrat akan mengusung kader sendiri.

Sebelumnya, Ketua Umun Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga menegaskan partainya akan mengusung calon dalam Pemilu 2019.

SBY mengatakan pada pemilu 2004 dan 2009 Demokrat sukses memenangkan capres yang diusungnya yang tak lain adalah SBY sendiri.

"Dalam Pilpres 2019 Demokrat akan usung pasangan capres dan cawapres. Nama yang dipersiapkan saat ini belum ada," ujar SBY yang disambut teriakan nama Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) oleh para peserta Rakernas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top