Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Orang Tewas Diinjak-injak Gajah

Seekor gajah memasuki sebuah desa di India selatan, mengamuk dan menginjak empat orang termasuk seorang gadis berusia 12 tahun sampai tewas pada Jumat (2/6/2017), kata kepolisian.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Juni 2017  |  10:25 WIB
Kawanan gajah di Zimbabwe - Reuters
Kawanan gajah di Zimbabwe - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA -- Seekor gajah memasuki sebuah desa di India selatan, mengamuk dan menginjak empat orang termasuk seorang gadis berusia 12 tahun sampai tewas pada Jumat (2/6/2017), kata kepolisian.

Gadis tersebut sedang tidur saat gajah itu berkeliaran ke desanya pada Jumat dini hari. Orang tua anak gadis itu juga terluka akibat amukan gajah, dan saat ini sedang mendapatkan perawatan.

Dua perempuan dan seorang pria tua juga diinjak-injak hingga tewas dalam insiden di negara bagian Tamil Nadu tersebut.

"Gajah yang sama juga berkeliaran ke wilayah ini dua hari lalu dan melukai satu orang," kata inspektur polisi Coimbatore, Vijayan.

"Pagi ini gajah itu kembali, dan mengakibatkan empat orang tewas dan dua lainnya cedera," katanya kepada AFP melalui telepon.

Ahli satwa liar mengatakan bahwa pertemuan antara manusia dan gajah meningkat di daerah pedesaan India karena hancurnya habitat hewan tersebut.

Tahun lalu sekawanan gajah liar mengamuk di Bengal Barat, menewaskan lima orang dan merusak kendaraan serta rumah, sebelum dilumpukan dengan panah obat penenang.

Polisi dan pekerja kehutanan mengatakan mereka telah memindahkan gajah-gajah itu ke hutan bagian dalam untuk mencegah kejadian itu terulang kembali, demikian AFP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gajah

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top