Wahana Visi Indonesia Ajak Galang Dana untuk Pendidikan di Papua

Wahana Visi Indinesia (WVI) tahun ini kembali menggelar kampanye digital #BERANIBERMIMPI untuk bantuan pendidikan dan kesehatan anak-anak di Desa Sapalek, Papua.
Ramdha Mawaddha | 30 Mei 2017 21:17 WIB
Sejumlah murid sekolah menghormat bendera saat upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi di Kampung Nayaro, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (17/8/2015) - Antara

Bisnis.com,  JAKARTA - Wahana Visi Indinesia (WVI) tahun ini kembali menggelar kampanye digital #BERANIBERMIMPI untuk bantuan pendidikan dan kesehatan anak-anak di Desa Sapalek, Papua. 

Kampanye ini mengajak partisipasi langsung dari masyarakat dalam sebuah kompetisi penggalalangan dana, yang hasilnya akan digunakan untuk pembangunan honai (rumah) belajar dan sarana sanitasi  berupa pembangunan toilet di tiga sekolah di sana. 

Direktur Komunikasi WVI, Pricilla Christin mengatakan, jika kampanye ini merupakan penggabungan konsep crowdfunding dengan konsep voluntourism atau kombinasi antara volunteering dan tourism.

Konsep pencarian dana ini dilaksanakan melalui kompetisi galang dana daring. Adapun konsep sukarelawan ditawarkan sebagai hadiah bagi tiga pemenang bagi penggalang dana terbanyak dan akan berangkat ke Papua. 

Bagi Anda yang tertarik melakukan penggalangan dana, kata Pricilla, dapat memilih untuk bergabung dalam kompetisi penggalangan dana atau melakukan donasi secara langsung di laman beranibermimpi.id. Mereka yang ingin menjadi penggalang dana dapat mendaftarkan ide kreatifnya dan menggalang dana dari seluruh masyarakat. 

Kompetisi pencarian dana ini akan berlangsung selama satu bulan, mulai 7 Juli sampai 7 Agustus 2017. 

"Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada 180  anak usia PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)  di bawah 5 tahun yang selama ini bersekolah dengan menumpang di kantor kepala desa pada Sabtu dan Jumat," kata Priscilla dalam konferensi pers yang digelar  di kawasan Thamrin, Jakarta, Selasa (30/5/2017). 

Voluntourism yang akan dilaksanakan pada 14-18 Agustus 2017 ini juga melibatkan kalangan selebritas sebagai ambassador. Diantaranya, Eva Celia, Chelsea Islan, Monita Tahalea, Firrina Sinatrya dan travel blogger, Febrian.

Tag : humaniora, wahana visi indonesia
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top