Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Resep Jadi Ayah Yang Baik Versi Dirut Garuda Indonesia

Ini pengalaman pribadi Pahala Mansury, Dirut Garuda Indonesia, sebagai ayah bagi keluarganya.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 22 Mei 2017  |  00:50 WIB
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Pahala N. Mansury. - JIBI/Nurul Hidayat
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Pahala N. Mansury. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA  - Sebagai pimpinan perusahaan plat merah, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury tak melupakan perannya sebagai ayah untuk keluarganya. Dia sendiri memiliki resep untuk menjadi ayah yang baik untuk keluarganya.

“Jadi ayah yang baik aku rasa nomor satu itu kasih contoh. Ya kalau kita ingin anak senang baca buku, maka kita sebagai ayah harus pun mesti membaca buku,” ujarnya di sela-sela diskusi Peran Perusahaan dalam Keseimbangan Karir dan Keluarga di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Pahala mengatakan, sikap tersebut mengajarkan pada anak soal keteladanan. Sehingga sang anak melihat ayahnya tidak sekadar menyuruh, tetapi membuktikannya dengan tindakan. Bagi Pahala memberikan contoh yang baik adalah hal penting untuk mengajarkan anak.

“Sebab anak itu selalu meniru apa yang dia lihat buka apa yang didengar. Itulah yang diajarkan ayah saya,” tuturnya.

Selain keteladanan, Pahala menuturkan kedispilinan pun tak kalah pentingnya diterapkan di keluarga. Dia mempraktikkan hal tersebut dengan cara meminta anaknya ketika makan bercerita ketika di sekolah maupun saat bersama teman-temannya. Tujuannya, supaya anak ketika di meja makan fokus dengan keluarganya.

“Kita ngobrol dan yang paling penting juga di dalam keluarga itu komunikasi. Kalau tak ada komunikasi itu susah. Saya rasa paling penting itu membangun komunikasi,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia pahala mansury
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top