Novel Disiram Air Keras, Polisi Pulangkan Miko

Polisi akhirnya memulangkan pria bernama Miko Panji Tirtayasa, yang sempat diperiksa atas dugaan keterkaitan dengan aksi penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan.
Juli Etha Ramaida Manalu | 19 Mei 2017 13:15 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol RP Argo Yuwono - Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Polisi akhirnya memulangkan pria bernama Miko Panji Tirtayasa, yang sempat diperiksa atas dugaan keterkaitan dengan aksi penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombers Pol R. P. Argo Yuwono mengatakan, Miko diizinkan kembali ke kediamannya setelah dipastikan tidak memiliki keterkaitan dengan insiden yang terjadi pada subuh, 11 April lalu. Polisi pun sudah memastikan alibi yang disampaikan Miko.

“Setelah kami cek tidak ada hubungannya. Tidak ditemukan hubungan antara Miko ini dengan Kasus Novel, sudah kami pulangkan tadi,” katanya, Jumat (19/5/2017).

Selain tidak terlibat secara langsung sebagai pelaku penyiraman, polisi juga memastikan, bahwa Miko memang sama sekali tidak terlibat bahkan sebagai dalang atau pihak yang memerintahkan penyiraman.

“Enggaklah, sudah kami cek semua,” kata Argo.

Dia menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukanpencarian terhadap Miko begitu mengetahui bahwa video tersebut ada di YouTube. Namun, Miko baru bisa diamankan tiga hari lalu tetapi tidak dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Sebelumnya, pihak kepolisian juga telah memeriksa sejumlah orang yang sempat diduga memiliki keterlibatan tetapi akhirnya dilepas kembali setelah terbukti tidak bersalah berdasarkan hasil penyelidikan polisi.

Adapun sejumlah orang yang sempat dicurigai antara lain AL, M, dan H; tak satupun dari mereka yang terbukti terlibat dalam kasus ini.

Tag : novel baswedan
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top