Sekda DKI: Hati Ahok Sudah Siap Ditahan 2 Tahun

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, bersama Sekretaris Daerah DKI Saefullah dan pejabat pemerintah DKI menjenguk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Selasa, 16 Mei 2017.
Newswire | 16 Mei 2017 17:32 WIB
Seorang pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membentangkan poster - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, bersama Sekretaris Daerah DKI Saefullah dan pejabat pemerintah DKI menjenguk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Selasa, 16 Mei 2017.

Ahok sudah sepekan ini ditahan di sana setelah divonis bersalah dan dihukum dua tahun dalam kasus penodaan agama oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Pertemuan itu hanya berlangsung selama 23 menit. Saefullah mengatakan, Ahok menyampaikan bahwa dirinya sudah siap dipenjara di sana sampai masa tahanannya habis.

"Tadi dia bilang sudah menyiapkan hatinya dua tahun di situ. Sempat keluar ungkapan seperti itu," kata Saefullah di Balai Kota DKI, Selasa, 16 Mei 2017.

Ahok, kata Saefullah, memakai kemeja berwarna abu-abu, celana panjang, dan sepatu. Pertemuan dilakukan di sebuah ruangan khusus. Saefullah menuturkan, tidak terlihat istri Ahok, Veronica Tan. Tetapi, ia melihat adik perempuan Ahok yang sekaligus pengacaranya, Fifi.

Menurut Saefullah, tak banyak kisah yang diungkapkan Ahok dalam pertemuan. Ia mengatakan, Ahok lebih banyak melakukan komunikasi satu arah bersama Djarot, dan membahas program kerja pemerintah. Ahok, dia berujar, juga tampak santai saat mengobrol. "Rileks," ujarnya.

Para pejabat DKI menjenguk Ahok bersama pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Djarot tiba sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung masuk ke gedung Mohammad Jassin. Sementara rombongan pejabat Pemprov DKI yang naik bus tiba 15 menit kemudian.

Pejabat yang hadir di antaranya, Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Hariyadi, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, dan Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo.

Sumber : Tempo.co

Tag : Sidang Ahok
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top