HUT ke-75 : Wapres JK Singgung Pilkada

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memiliki harapan terhadap bangsa Indonesia pada hari ulang tahunnya yang ke-75.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 15 Mei 2017  |  12:37 WIB
HUT ke-75 : Wapres JK Singgung Pilkada
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla (kedua kiri) meniup lilin, saat merayakan HUT ke-75 Jusuf Kalla, di Jakarta, Senin (15/5). - Antara/Saptono

Kabar24.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memiliki harapan terhadap bangsa Indonesia pada hari ulang tahunnya yang ke-75.

Kalla mengharapkan masyarakat dapat terus memajukan bangsa dengan menjaga persatuan untuk menghindari disintegrasi antarkelompok.

"Suasana begini kadang-kadang salah perkiraan atau mungkin jadi saling curiga, kurang pengertian, maka mari kita satukan kembali. Jangan karena pilkada menyebabkan kondisi begini," katanya, di Rumah Dinas Wakil Presiden, Senin (15/5/2017).

Dia mengatakan, dengan berakhirnya pilkada, seharusnya selesai juga semua urusan. Dia mengajak masyarakat bersama-sama fokus pada tujuan awal, yakni memajukan bangsa.

"Kalau saling kita perpanjang, tak akan pernah habis bangsa ini, kalau saling curiga karena pilkada. Inikan asal usulnya pilkada kan," jelasnya.

Dia menambahkan, "Saling mengucap, saling salah pengertian jadi menjalar ke mana-mana. Kita harus saling memafkan. Pemimpin juga tentu kita harapkan makin arif."

Soal usianya yang bertambah, Kalla mengucapkan syukur bisa melewati usia 75 tahun.

"Pertama rasa syukur bahwa waktu 75 tahun alhamdulillah sehat, makin kita tingkatkan amal ibadah, agama baik untuk negara, bangsa dan keluarga," harapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jusuf kalla

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top