Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres JK Dituding Intervensi Pilkada DKI, Ini Reaksi Sandiaga

Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, enggan mengomentari pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan soal adanya intervensi Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pencalonan Anies Baswedan-Sandiaga Uno..
Wakil Presiden Jusuf Kalla./Bloomberg-Dimas Ardian
Wakil Presiden Jusuf Kalla./Bloomberg-Dimas Ardian

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, enggan mengomentari pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan soal adanya intervensi Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pencalonan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Saya lebih baik enggak usah komentar deh, karena itu politik tingkat tinggi. Saya fokus di Jakarta saja," kata Sandiaga, Rabu (3/5/2017).

Sandiaga menuturkan, pada 21 hingga 23 September 2016 memang merupakan masa-masa krusial, karena merupakan hari-hari penentuan calon gubernur Jakarta yang akan diusung oleh Partai Gerindra dan PKS.

"Saya akan tulis buku tentang itu nanti di waktu yang tepat, karena yang mengalami secara konkret itu saya," ujarnya.

Dalam buku itu, kata Sandi, dia akan menuliskan perjalanan politiknya hingga menjadi wakil gubernur terpilih.

"Jadi supaya meluruskan, saya akan tulis buku. Tapi, jangan sekarang karena kami akan fokus di bagaimana rekonsiliasi ini bisa terbangun," tuturnya.

Sebelumnya, dalam Seminar Nasional Kebangsaan Gerakan Mubaliq dan Sosialisasi Empat Pilar di Gedung MPR RI pada Selasa (2/5/2017), Zulkifli Hasan mengatakan, adanya peran Jusuf Kalla dalam pencalonan Anies Baswedan menuju kursi DKI 1.

Menurut Zulkifi, sebelumnya tidak ada partai politik yang ingin mengusung Anies menjadi Gubernur.

Dia mengatakan, Sandiaga Uno sebelumnya akan diusung bersama Agus Harimurti Yudhoyono. Namun, niat itu batal karena tidak ada kesepakatan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper