HARI BURUH 1 MEI : Polisi Awasi Lokasi Berikut

Terkait peringatan Hari Buruh yang jatuh pada Senin (1/5/2017) Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah rencana pengamanan.
Juli Etha Ramaida Manalu | 28 April 2017 17:10 WIB
Demo buruh di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Terkait peringatan Hari Buruh yang jatuh pada Senin (1/5/2017) Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah rencana pengamanan.

Salah satunya adalah terkait kemungkinan turunnya massa ke jalan. Untuk mengantisipasi hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah melakukan pemetaan atas sejumlah titik yang kemungkinan menjadi lokasi turunnya massa.

"Polda Metro Jaya sudah siapkan rencana pengamanan. Pertama, seandainya ada unjuk rasa, turun ke jalan, akan tetap kita petakan di mana saja. Saat ini sedang dipetakan. Bekasi, Tangerang, Jakarta," katanya, Jumat (28/4/2017).

Namun, menurut Argo, hingga saat ini belum ada satupun pemberitahuan terkait rencana aksi yang telah diterima oleh pihaknya.

Selain sejumlah titik yang berpotensi menjadi lokasi unjuk rasa, pihaknya juga akan mengamankan sejumlah pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan tempat- tempat rekreasi. Sebab, Hari Buruh merupakan hari libur dan tahun ini jatuh pada hari Senin yang menjadikan akhir pekan cukuo panjang.

Peringatan Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei setiap tahunnya kerap diisi dengan aksi turun ke jalan oleh para anggota buruh guna menyuarakan pendapat mereka.

 

Tag : hari buruh 1 mei
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top