Agenda Wapres JK di Palangkaraya

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertolak ke Palangkaraya untuk membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTIS) dan Seminar Lokakarya Internasional di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Rabu (26/4/2017).
Irene Agustine | 26 April 2017 09:54 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla. - Antara/Wahyu Putro A

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertolak ke Palangkaraya untuk membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTIS) dan Seminar Lokakarya Internasional di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Rabu (26/4/2017).

Dikutip dari keterangan Juru Bicara Wapres RI Husain Abdullah, kunjungan kerja singkat tersebut merupakan tindak lanjut audiensi Ketua Umum Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTIS) Prof. Dr. Masrurah Mokhtar M.A., yang ia terima di Kantor Wakil Presiden, Merdeka Utara, Rabu (5/4/2017).

Agenda tahunan yang di gelar pada tanggal 25-27 April 2017 itu bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan PTIS se-Indonesia dalam komitmen bersama guna merumuskan langkah-langkah strategis menuju perguruan tinggi Islam berstandar internasional.

Peserta Rapat Kerja Nasional rencananya akan dihadiri Ketua Dewan Penasihat, Menristekdikti, Mendikbud, Menteri Agama, Pengurus BKS-PTIS se-Indonesia, 450 Pimpinan PTIS se-Indonesia, pelaksana akreditasi PTIS se-Indonesia, pimpinan penyelenggara PTIS se-Indonesia, dan perwakilan dosen dan mahasiswa PTIS se-Indonesia.

Pada seminar yang mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Perguruan Tinggi Islam Swasta Menuju Berdaya Saing Global”, turut pimpinan Perguruan Tinggi Luar Negeri dari Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Philipina dan Timor Leste.

Usai acara tersebut, pada siang di hari yang sama, Wapres JK sudah tiba di Jakarta untuk mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden.

Tag : jusuf kalla
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top