Menkeu Sri Mulyani dan 5 Tokoh Mendapat Anugerah Tokoh Perubahan 2016

Harian Republika memberikan anugerah Tokoh Perubahan 2016 kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan lima tokoh lainnya.
Saeno | 25 April 2017 12:57 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat berbicara dalam diskusi panel Bank Dunia dan IMF, di Washington, Amerika Serikat, Kamis (20/4) waktu setempat. - Bloomberg/Andrew Harrer

Bisnis.com, JAKARTA -- Harian Republika memberikan anugerah Tokoh Perubahan 2016 kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan lima tokoh lainnya.

Kelima tokoh  lainnya itu adalah pendiri BMT Beringharjo Yogyakarta Mursida Rambe, pendiri Koperasi Tani Maju Bersama Lombok Barat H Artim Yahya, pendiri Universitas Amikom Yogyakarta M Suyanto, bidan inspiratif sekaligus pendiri Yayasan Bumi Sehat Bali Robin Lim, dan pendiri perusahaan kosmetik PT Paragon Technology and Innovation/PTI (Wardah Cosmetics) Nurhayati Subakat.

Acara malam penganugerahan Tokoh Perubahan 2016 akan berlangsung di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (25/4/2017) malam.

Acara tahunan ini merupakan bentuk apresiasi Republika kepada tokoh-tokoh yang mendorong program-program baru di berbagai bidang.

Ketua Panitia Tokoh Perubahan 2016 Subroto mengatakan, proses pemilihan tokoh perubahan diawali dengan mengamati usulan-usulan yang masuk kepada Republika.

Usulan tersebut datang dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari pegawai negeri sipil, tokoh masyarakat, birokrat, ulama, pengusaha, sampai masyarakat biasa.

“Semua usulan ini kemudian dipelajari profil portofolionya, lalu kami lakukan konfirmasi langsung agar kami yakin kalau tokoh-tokoh yang diusulkan tersebut benar-benar sesuai dengan semangat dan nilai-nilai penganugerahan tokoh perubahan,” kata Subroto yang juga menjabat Redaktur Pelaksana koran Republika dalam keterangan resmi, diterima Selasa (25/4/2017).

Menurut Subroto, selama satu tahun penuh sepanjang 2016, panitia menerima puluhan nama tokoh yang diusulkan menjadi Tokoh Perubahan 2016.

Panitia bahkan sampai mengirimkan tim ke sejumlah daerah terpencil di Nusantara, termasuk ke wilayah timur Indonesia (Sulawesi dan Papua). Pengiriman tim dimaksudkan untuk memperoleh gambaran yang utuh mengenai tokoh-tokoh yang diusulkan.

“Untuk tahun ini, akhirnya ditetapkan enam tokoh yang kami nilai terbaik sebagai Tokoh Perubahan 2016,” ujarnya.

Tokoh Perubahan 2016

Tag : sri mulyani
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top