Megawati, Satu-satunya Mantan Presiden yang Sambangi Istana

Megawati terlihat memasuki aula Istana Negara bersama dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ketiganya memakai pakaian adat daerah di Indonesia.
Rio Sandy Pradana | 18 April 2017 11:41 WIB
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memimpin Rapat Koordinasi Nasional di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Selasa (21/2). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menjadi satu-satunya mantan Presiden RI yang hadir pada peringatan momentum Konferensi Asia Afrika (KAA) di Istana Negara.

Pantauan Bisnis, Selasa (18/4/2017), Megawati terlihat memasuki aula Istana Negara bersama dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ketiganya memakai pakaian adat daerah di Indonesia.

Dalam acara ini, pemerintah mengambil tema keberagaman Indonesia dalam rangka memperingati momentum Konferensi Asia Afrika 2017. Hadirin duduk dalam format round table berdasarkan kelompok.

Selain Kepala Negara, nampak sejumlah perwakilan dari DPR, DPD, dan kementerian yang hadir. Adapun, perwakilan sejumlah negara anggota KAA juga hadir dalam acara tersebut.

Panitia acara juga menampilkan video dokumenter pelaksanaan KAA pada 18 April 1955 di Indonesia.

Tag : jokowi, megawati
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top