Anggota DK PBB, Jokowi Apresiasi Dukungan Jepang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dukungan yang diberikan pemerintah Jepang kepada Indonesia untuk menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).
Rio Sandy Pradana | 17 April 2017 14:40 WIB
Pramono Anung - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dukungan yang diberikan pemerintah Jepang kepada Indonesia untuk menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung mengatakan bentuk dukungan tersebut sebenarnya telah dibicarakan saat Perdana Menteri Shinzo Abe berkunjung ke Tanah Air, beberapa waktu lalu.

"Tentunya kita memberikan apresiasi terhadap hal tersebut," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (17/4/2017).

Pemerintah Indonesia memang sedang meminta dukungan agar bisa tetap menjadi anggota tidak tetap dewan keamanan PBB. Presiden juga selalu memantau negara lain yang juga memberi dukungan.

Kepastian dukungan tersebut disampaikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Nobuo Kishi saat bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, di Tokyo akhir pekan lalu.

Indonesia bersaing dengan Maladewa untuk memperebutkan satu kursi anggota tidak tetap DK PBB. Dengan dukungan Jepang, saat ini tercatat 93 negara telah memberikan dukungan.

Tag : jokowi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top