Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembangunan Tiga Flyover dan Underpass di DKI Sudah Masuk Tahap Konstruksi

Pembangunan Tiga Flyover dan Underpass di DKI Sudah Masuk Tahap Konstruksi
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 April 2017  |  16:59 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pembangunan tiga flyover dan tiga underpass di DKI Jakarta, sudah memasuki tahap konstruksi. Hingga kini, keseluruhan pengerjaan sudah mencapai sekitar 10 persen.

Ketiga Flyover yang dibangun yakni, Bintaro Permai sepanjang 450 meter, Cipinang Lontar 550 meter dan Pancoran sepanjang 850 meter. Sedangkan tiga Underpass yang dibangun yakni, Kartini sepanjang 420 meter, Mampang Kuningan 870 meter dan Matraman sepanjang 870 meter.

"Untuk Flyover saat ini sedang pengerjaan struktur bawah berupa pondasi bored pile," ujar Hananto Khrisna, Kepala Seksi Pengendalian Simpang Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Selasa (11/4).

Sementara untuk pekerjaan underpass, kata Hananto, sudah masuk tahap pembuatan struktur dinding dengan menggunakan konstruksi secant pile. Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas akibat pembangunan, Hananto mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Secara keseluruhan pengerjaan sudah sekitar 10 persen. Kita berharap pengendara yang ingin melintasi lokasi proyek agar mencari jalan alternatif," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

flyover

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top