PILGUB DKI 2017: Pendukung Agus-Sylvi di Jaktim Sepakat Dukung Ahok-Djarot

Para pendukung Agus Harimurti-Sylviana Dewi yang tergabung dalam Relawan Bina Jakarta se-Jakarta Timur menyatakan diri untuk mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) pada putaran kedua pilkada DKI 2017.
Martin Sihombing | 28 Maret 2017 20:46 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan Bakal Cawagub Sylviana Murni - Antara/Yudhi Mahatma

Bisnis.com, JAKARTA -  Para pendukung Agus Harimurti-Sylviana Dewi yang tergabung dalam Relawan Bina Jakarta se-Jakarta Timur menyatakan diri untuk mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) pada putaran kedua pilkada DKI 2017.

"Kita sudah merasakan buah pembangunan dan program-program pro rakyat Jakarta dan ini harus dilanjutkan," ujar Koordinator DPC Partai Demokrat Jakarta Timur, Rachmat Arianto, di Jakarta, Selasa (28/3/2017).

Para Relawan Bina Jakarta yang merupakan kader Partai Demokrat se-Jakarta Timur berkumpul untuk mendeklarasikan dukungan dan menyatakan diri untuk mencoblos Ahok-Djarot pada pemungutan suara 19 April mendatang.

Ia juga menyatakan bahwa para Relawan Bina Jakarta se-Jakarta Timur akan ikut menyosialisasikan program Ahok-Djarot ini dan siap mendatangi warga di wilayah Jakarta Timur. Apalagi selama ini Jakarta Timur adalah kantong suara bagi Partai Demokrat pendukung Agus-Sylvi.

Alasan itulah, dukungan kepada pasangan nomor urut dilakukan Relawan Bina Jakarta se-Jakarta Timur.

"Di bawah kepemimpinan pak Ahok-Djarot, kita yakin korupsi diberantas, birokrasi di reformasi, dan dalam menjalankan program berdiri di atas semua golongan tanpa SARA. Tanpa keraguan sedikit pun, kami berikan dukungan kepada Ahok-Djarot," tegas Rachmat yang disambut para relawan dengan tepuk tangan.

Ia juga berharap agar nantinya jika terpilih kembali, Ahok-Djarot bisa terus melanjutkan program yang sedang berjalan. Ini adalah bentuk pengabidan sehingga harus dipastikan berlanjut dan tepat sasaran.

"Inilah yang menjadi pijakan administrasi bagi warga Jakarta Timur sehingga kami merasa perlu menentukan sikap dalam Pilkada DKI Putaran kedua," tegas Rachmat.

Pada kesempatan sama, Sekretaris Tim Pemenangan Basuki- Djarot (Badja), Tubagus Ace Hasan mengatakan bahwa dukungan ini adalah satu energi positif bagainana pasangan Ahok-Djarot akan meraih kejayaan pada 19 April mendatang. Tentunya dukungan ini akan diteruskan dengan kerja nyata di lapangan.

"Dukungan dari Relawan Bina Jakarta se-Jakarta Timur ini sangat bermanfaat, karena kami sangat mengetahui bahwa basis dukunhan Ahis-Sylvi salah satunya di Jakarta Timur," terangnya.

Ia menambahkan, Relawan Bina Jakarta se-Jakarta Timur sangat diharapkan bisa memberikan kontribusi lebih besar sehingga bisa memastikan Ahok-Djarot memenangkan Pilkada DKI putaran kedua.

"Apakah saudara para relawan siap?," tegasnya yang langsung dijawab para relawan dengan kata "Siap".

Tubagus menjelaskan, Partai Demokrat dan partai-partaki lain yang mendukung Ahok-Djarot adalah partai yang mengedepankan semangat nasionalisme. Menempatkan kepentingan masyarakat dibanding kepentingan yang lain.

"Demokrat didirikan Pak SBY memiliki platform politik sama dengan partai pendukung Ahok-Djarot lannya. Makanya sangat menyatu kita dalam meraih kesuksesan ini," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
agus harimurti, Pilgub DKI 2017

Sumber : ANTARA
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top