Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Padang Terapkan Smart City Sisukma

Pemerintah Kota Padang meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Surat Keluar Surat Masuk (SISUKMA) sebagai bagian mempercepat pelaksanaan smartcity di daerah itu.
Smart City. /Bisnis.com
Smart City. /Bisnis.com

Kabar24.com, PADANG - Pemerintah Kota Padang meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Surat Keluar Surat Masuk (SISUKMA) sebagai bagian mempercepat pelaksanaan smart city di daerah itu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Padang Didi Aryadi mengatakan aplikasi tersebut dibuat untuk memudahkan kerja organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Padang.

“Inovasi ini untuk mempermudah kerja OPD dalam administrasi surat menyurat. Menghemat waktu, biaya, serta mengurangi penggunaan kertas,” katanya, Jumat (17/3/2017).

Aplikasi tersebut akan digunakan bagi seluruh OPD Pemkot Padang. Diharapkan penggunaannya mampu meningkatkan efisiensi dan efektifitas layanan kepada masyarakat. Penggunaan aplikasi itu tidak harus menyediakan perangkat baru seperti tablet maupun scanner.

Melainkan, memanfaatkan perangkat yang sudah ada, dengan menggunakan komputer, laptop, atau smartphone berbasis android dan ios dengan mengakses laman surat.padang.go.id.

Pihaknya akan melakukan sosialisasi menyeluruh kepada seluruh instansi di lingkungan Pemkot Padang, guna penyamaan persepsi bagi OPD dan implementasi SISUKMA dalam penyelenggaraan administrasi surat menyurat.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, penggunaan aplikasi tersebut akan memudahkan kerja perangkat daerah, sekaligus momentum pengembangan smart city di daerah itu.

“SISUKMA sangat tepat dalam rangka mewujudkan efisien dan efektifitas pelaksanaan administrasi perkantoran, sekaligus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper