Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kota Padang Terapkan Smart City Sisukma

Pemerintah Kota Padang meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Surat Keluar Surat Masuk (SISUKMA) sebagai bagian mempercepat pelaksanaan smartcity di daerah itu.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 18 Maret 2017  |  12:53 WIB
Kota Padang Terapkan Smart City Sisukma
Smart City. - Bisnis.com
Bagikan

Kabar24.com, PADANG - Pemerintah Kota Padang meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Surat Keluar Surat Masuk (SISUKMA) sebagai bagian mempercepat pelaksanaan smart city di daerah itu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Padang Didi Aryadi mengatakan aplikasi tersebut dibuat untuk memudahkan kerja organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Padang.

“Inovasi ini untuk mempermudah kerja OPD dalam administrasi surat menyurat. Menghemat waktu, biaya, serta mengurangi penggunaan kertas,” katanya, Jumat (17/3/2017).

Aplikasi tersebut akan digunakan bagi seluruh OPD Pemkot Padang. Diharapkan penggunaannya mampu meningkatkan efisiensi dan efektifitas layanan kepada masyarakat. Penggunaan aplikasi itu tidak harus menyediakan perangkat baru seperti tablet maupun scanner.

Melainkan, memanfaatkan perangkat yang sudah ada, dengan menggunakan komputer, laptop, atau smartphone berbasis android dan ios dengan mengakses laman surat.padang.go.id.

Pihaknya akan melakukan sosialisasi menyeluruh kepada seluruh instansi di lingkungan Pemkot Padang, guna penyamaan persepsi bagi OPD dan implementasi SISUKMA dalam penyelenggaraan administrasi surat menyurat.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, penggunaan aplikasi tersebut akan memudahkan kerja perangkat daerah, sekaligus momentum pengembangan smart city di daerah itu.

“SISUKMA sangat tepat dalam rangka mewujudkan efisien dan efektifitas pelaksanaan administrasi perkantoran, sekaligus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

padang
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top