Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkab Pelalawan Beri Penghargaan CSR pada Asian Agri

Pemkab Pelalawan memberikan penghargaan penghargaan kepada 10 perusahaan yang komitmen melaksanakan kegiatan tanggung jawab social atau CSR sepanjang tahun 2016 yang telah memberikan manfaat bagi warga sekitar.
Asep Dadan Muhanda
Asep Dadan Muhanda - Bisnis.com 17 Maret 2017  |  07:38 WIB
Pemkab Pelalawan Beri Penghargaan CSR pada Asian Agri
Penyerahan Penghargaan CSR dari Pemkab Pelalawan - istimewa

Bisnis.com, PELALAWAN— Pemkab Pelalawan memberikan penghargaan penghargaan kepada 10 perusahaan yang komitmen melaksanakan kegiatan tanggung jawab social atau CSR sepanjang tahun 2016 yang telah memberikan manfaat bagi warga sekitar. 

Penghargaan CSR itu diserahkan disela-sela pertemuan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017 pada 15 Maret 2017 lalu.

Salah satu dari 10 perusahaan yang memperoleh CSR awards adalah perusahaan sawit Asian Agri yang dinilai telah lulus dalam beberapa kriteria, yakni kesesuaian dengan program pemerintah daerah, anggaran CSR, dampak jangka panjang program CSR, pelaporan kegiatan, sertarekomendasi kecamatan terkait.

Kepala Bappeda Pelalawan Muhammad Hudori MSi menjelaskan Musrenbang tersebut dilakukan untuk sinkronisasi program Pemkab Pelalawan dengan program perusahaan untuk mencapai visi Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri, Aman, dan Sejahtera). 

Adapun Dirjen Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori mengungkapkan musrenbang ini sebagai rangkaian kegiatan perencanaan pemerintah daerah untuk menunjang pencapaian 10 prioritas utama nasional dan 30 program prioritas Pelalawan EMAS.

Sementara itu di tempat terpisah, Head Sustainability & CSR Asian Agri, Welly Pardede mengatakan kegiatan CSR rutin dilakukan perusahaan untuk memberikan manfaat kepada warga sekitar kebun dan pabrik. 

Menurut WellyAsian Agri selalu berupaya memaksimalnya peninjauan atau pengkajian kegiatan CSR saat akan membuat usulan kegiatan CSR.

"Informasi dari masyarakat dan pemerintah desa atau daerah setempat adalah masukan yang sangat penting dalam pengkajian kegiatan CSR. Asian Agri akan terus melakukan perbaikan dalam melaksanakan kegiatan CSR-nya, agar bisa lebih bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat sekitar perusahaan," ungkap Welly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian agri
Editor : Asep Dadan Muhanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top