Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Pelalawan Beri Penghargaan CSR pada Asian Agri

Pemkab Pelalawan memberikan penghargaan penghargaan kepada 10 perusahaan yang komitmen melaksanakan kegiatan tanggung jawab social atau CSR sepanjang tahun 2016 yang telah memberikan manfaat bagi warga sekitar.
Penyerahan Penghargaan CSR dari Pemkab Pelalawan/istimewa
Penyerahan Penghargaan CSR dari Pemkab Pelalawan/istimewa

Bisnis.com, PELALAWAN— Pemkab Pelalawan memberikan penghargaan penghargaan kepada 10 perusahaan yang komitmen melaksanakan kegiatan tanggung jawab social atau CSR sepanjang tahun 2016 yang telah memberikan manfaat bagi warga sekitar. 

Penghargaan CSR itu diserahkan disela-sela pertemuan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017 pada 15 Maret 2017 lalu.

Salah satu dari 10 perusahaan yang memperoleh CSR awards adalah perusahaan sawit Asian Agri yang dinilai telah lulus dalam beberapa kriteria, yakni kesesuaian dengan program pemerintah daerah, anggaran CSR, dampak jangka panjang program CSR, pelaporan kegiatan, sertarekomendasi kecamatan terkait.

Kepala Bappeda Pelalawan Muhammad Hudori MSi menjelaskan Musrenbang tersebut dilakukan untuk sinkronisasi program Pemkab Pelalawan dengan program perusahaan untuk mencapai visi Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri, Aman, dan Sejahtera). 

Adapun Dirjen Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori mengungkapkan musrenbang ini sebagai rangkaian kegiatan perencanaan pemerintah daerah untuk menunjang pencapaian 10 prioritas utama nasional dan 30 program prioritas Pelalawan EMAS.

Sementara itu di tempat terpisah, Head Sustainability & CSR Asian Agri, Welly Pardede mengatakan kegiatan CSR rutin dilakukan perusahaan untuk memberikan manfaat kepada warga sekitar kebun dan pabrik. 

Menurut WellyAsian Agri selalu berupaya memaksimalnya peninjauan atau pengkajian kegiatan CSR saat akan membuat usulan kegiatan CSR.

"Informasi dari masyarakat dan pemerintah desa atau daerah setempat adalah masukan yang sangat penting dalam pengkajian kegiatan CSR. Asian Agri akan terus melakukan perbaikan dalam melaksanakan kegiatan CSR-nya, agar bisa lebih bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat sekitar perusahaan," ungkap Welly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper