Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS INDONESIA Edisi Cetak Selasa, 7 Maret 2017. Seksi Industri

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Selasa, 7 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/. Seksi Industri
Bisnis Indonesia Seksi Industri./.
Bisnis Indonesia Seksi Industri./.

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Selasa, 7 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25. DAMPAK VERIFIKASI BAN IMPOR ; Pasar Lokal Menggeliat

\Kalangan produsen ban di dalam negeri meyakini serapan pasar domestik atas produksi ban lokal akan lebih baik pada tahun ini, setelah pemerintah memberlakukan kewajiban verifikasi untuk ban impor mulai awal tahun ini.

Hal 26. EKSPOR NONMIGAS ; Pasar AS Makin Cerah

Ekspor nonmigas Indonesia ke Amerika Serikat pada awal tahun ini menunjukkan peningkatan signifikan seiring dengan pertumbuhan konsumsi di Negeri Paman Sam itu. Permintaan terhadap produk Indonesia diproyeksikan makin menguat.

Hal 27. PERLAMBATAN PMA ; Bisnis Properti Tidak Terganggu

Realisasi penanaman modal asing di sektor tersier yang melambat sepanjang tahun lalu dibandingkan dengan 2015 diprediksi tak akan mengganggu iklim investasi properti tahun ini.

 Hal 28. PENGURANGAN BEBAN JALAN RAYA ; APOL Masuk Bisnis Feri Jarak Jauh

Kementerian Koordinator Kemaritiman menyatakan salah satu perusahaan pelayaran swasta PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk. siap turut menyediakan sebanyak empat unit kapal Ro-ro untuk melayani rute JakartaSurabaya.

Hal 29. BENGKEL PESAWAT ; Laba Bersih MMF Ditarget Melejit 400%

Perusahaan perawatan dan perbaikan pesawat PT Merpati Maintenance Facility membidik laba bersih Rp25 miliar pada 2017, naik 400% dari realisasi tahun lalu sebesar Rp4,7 miliar.

Hal 30. HARGA BARU PLTU ; Pengembang Listrik Tetap Berminat

Pengembang listrik berbasis batu bara masih berkomitmen untuk menggarap megaproyek pembangkit dengan total kapasitas 35.000 megawatt kendati harga jual listrik baru bagi pembangkit listrik tenaga uap itu lebih rendah.

Hal 31. PERIKANAN BUDI DAYA ; 6 Klaster Kerapu Dibuka

Perusahaan Umum Perikanan Indonesia berencana membuka enam klaster ikan kerapu pada tahun ini guna memecahkan kendala pengangkutan yang setahun terakhir menekan produksi komoditas perikanan unggulan tersebut.

Hal 32. PERSAINGAN ANTARSEGMEN ; Gelar Raja Jalanan Bakal Bergeser

Posisi kendaraan low multipurpose vehicle (LMPV) sebagai raja jalanan bakal terusik mobil murah ramah lingkungan, alias low cost green car (LCGC). Sejumlah faktor menjadi pendorong pertumbuhan penjualan mobil LCGC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Priyo Susilo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper