Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 6 Maret, Seksi Utama: Aset Perbankan Saling Salip

Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Senin, 6 Maret 2017. Seksi Utama, kompetisi aset perbankan, saling salip di tengah.
Bisnis Indonesia cetak Edisi Senin, 6 Maret 2017 Seksi Utama/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia cetak Edisi Senin, 6 Maret 2017 Seksi Utama/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Senin 6 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. KOMPETISI ASET PERBANKAN Saling Salip di Tengah
Lansekap pemeringkatan perbankan dilihat dari sisi kepemilikan aset, menunjukkan per ubahan posisi. Kondisi ini mencerminkan persaingan ketat terutama di lini bank papan tengah.

PERPANJANGAN WAKTU DI PERTAMINA
Foto itu beredar pekan lalu. Gambarnya mem perlihatkan pintu salah satu ruangan di Kantor Pusat PT Pertamina (Persero) Jl. Medan Merdeka Timur 1A ditempeli garis merah menyilang membentuk huruf X.

P E R S P E K T I F
Lana Soelistianingsih Kepala Riset/Ekonom PT Samuel Aset Manajemen & Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia
Bank Semakin Tidak Kompetitif
Pada 27 Desember 2012, Bank Indonesia mengeluarkan Per aturan Nomor 14/26/PBI/2012 ten tang Kegiatan Usaha dan Jaringan Kan tor Berdasarkan Modal Inti Bank yang efektif berlaku mulai 2 Januari 2013. PBI ini mengatur me ngenai cakupan kegiatan usaha dan pembukaan jaringan kantor sesuai dengan modal inti Bank yang ber tujuan untuk meningkatkan ke tahanan dan daya saing perbankan na sional.

Hal 2. OPINI:Lelang Frekuensi Antagonis
ALAMSYAH SARAGIH Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Bidang Ekonomi
Setelah tertunda cukup lama, Kementerian Kominfo bergegas melakukan lelang spektrum frekuensi 2.1 dan 2.3 GHz. Penundaan berlarut lelang frekuensi ini diperkirakan telah berpotensi menghilangkan peluang penerimaan negara triliunan rupiah yang bersumber dari upfront fee dan BHP (biaya hak penggunaan) beberapa tahun ke belakang.

Hal 3. IPO ANAK BUMN Pemerintah Siapkan Target Fantastis
Kementerian BUMN memperkirakan terdapat sembilan anak usaha BUMN yang melakukan penawaran umum perdana (IPO) saham dengan target perolehan dana Rp21 triliun sepanjang 2017.

Hal 4. KUNJUNGAN RAJA ARAB SAUDI US$1 Miliar Jangan Terl epas!
Selama 1 pekan sudah Jakarta disibukkan dengan kedatangan dari Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud . Segala prosesi kenegaraan mulai dari penyambutan, pidato di DPR, berkunjung ke Masjid Istiqlal, menanam pohon hingga bertemu cucu Soekarno berjalan mulus tanpa satu kendala.

Hal 5. Iklan Neraca Keuangan Bank Kesejahteraan Ekonomi per 31 Desember 2016

Hal 6. LAPORAN DARI MADINAH Telkomsel Perkuat Grapari di Saudi
PT Telekomunikasi Selular, operator seluler terbesar di Indonesia, berencana menambah dua Grapari di luar negeri pada semester kedua tahun ini. Salah satu pusat layanan anyar ini akan berlokasi di Arab Saudi.

Hal 7. AIR MINUM Peletakan Batu Pertama Umbulan Bulan Ini
Pemerintah akan melakukan peletakan batu pertama proyek Sistem Penyediaan Air Minum Umbulan di Jawa Timur pada pertengahan bulan ini.

Hal 8. PAJAK BUMI & BANGUNAN DKI Bidik Potensi Rp7,7 Triliun
DKI Jakarta optimistis dapat mengejar target penerimaan pajak bumi dan bangunan perdesaan-perkotaan atau PBB-P2 sesuai dengan penetapan anggaran pendapatan dan belanja daerah 2017 sebesar Rp7,7 triliun.

Hal 9. POTENSI EKONOMI Daerah Diminta Tangkap Peluang MICE
Setiap pemerintah daerah di Jawa Barat didorong untuk memiliki satu gedung untuk menampung bisnis MICE atau meetings, incentives, conferences, and exhibitions.

Hal 10.LAPORAN KHUSUS:ENERGI BARU TERBARUKAN Hikayat ‘Gadis Cantik’ dari Perut Bumi
Target pemerintah menaikkan porsi energi baru dan terbarukan menjadi 23% dalam bauran energi pada 2025, membuat investor mulai berpaling meninggalkan energi fosil.

Hal 11. INVESTASI BODONG Pandawa Ditagih via PKPU
Kasus Koperasi Simpan Pinjam Pandawa Mandiri Group tidak hanya panas di ranah pidana. Nasabah juga menagih haknya melalui jalur penundaan kewajiban pembayaran utang di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Hal 12. Berkah Kedatangan Raja Salman
Sabtu (4/3) pagi, karpet merah dan eskalator kembali disiapkan di depan landasan parkir Bandara Halim Perdanakusuma untuk Pesawat Boeing 747-400 yang bertuliskan Saudi Arabian, yang tak lain merupakan pesawat kerajaan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper