Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Hotel Tempat Menginap Raja Salman di Bali

Manajemen Hotel The St Regis Resort & Laguna akhirnya buka suara dan memastikan bahwa rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud menginap di hotel mewah ini.
salah satu prasarana di Hotel The St Regis Resort & Laguna/Istimewa
salah satu prasarana di Hotel The St Regis Resort & Laguna/Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR — Manajemen Hotel The St Regis Resort & Laguna akhirnya buka suara dan memastikan bahwa rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud menginap di hotel mewah ini.

Director of Loss Prevention St Regis Resort & Laguna Made Dila menyatakan rombongan Raja Salman sudah membooking seluruh kamar yang ada di hotel ini untuk periode 4-13 Maret 2017. Selama periode itu, pihaknya tidak menerima tamu menginap.

“Memang tidak ada karena istilahnya buy out,” jelasnya usai pertemuan di Kantor Gubernur Bali, Kamis (2/3/2017).

Dila juga mengatakan bahwa kamar Raja Salman berada di lantai paling atas hotel, yakni lantai 6 di kamar kelas president suites. Namun, pihaknya tidak mengungkapkan secara detil kamar nomor berapa dan harga kamar yang dijadikan tempat menginap raja.

Dia menuturkan kamar yang dihuni Raja Salman ada perubahan seperti penggantian karpet dan sofanya. Menurutnya, hal itu biasa dilakukan oleh customer kelas atas. Adapun untuk makanan, dia mengungkapkan bahwa pihak hotel tetap memberikan pelayanan melalui juru masak yang dimiliki.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa sejauh ini tidak ada permintaan khusus soal makanan karena lebih banyak diatur pihak kerajaan sendiri. Dila meminta masyarakat tidak mengkhawatirkan kedatangan raja sehingga masyarakat tidak bisa menikmati fasilitas pantai di sekitar hotel.

Dia menegaskan tidak ada penutupan pantai dan memint masyarakat tidak berspekulasi terlalu jauh. Menurutnya, kedatangan orang nomor satu di Arab Saudi tersebut seharusnya merupakan kebanggaan bagi Bali dan membuktikan Pulau Dewata merupakan destinasi wisata pilihan.

Sebelumnya, Managing Director ITDC Wayan Karioka mengatakan total kamar di St Regis Resort sebanyak 400 unit dengan kisaran harga sekitar Rp5 juta per malam-Rp75 juta per malam untuk kelas presiden suite.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper