Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setya Novanto: Persaudaraan Indonesia dan Arab Saudi Tak Bisa Diingkari

Ketua DPR Setya Novanto mengingatkan kembali kata-kata bijak mengenai persaudaraan Indonesia dan Arab Saudi yang disampaikan Raja Faisal ketika berpidato di Gedung DPR 47 tahun lalu.
Raja Salman/Reuters
Raja Salman/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA—Ketua DPR Setya Novanto mengingatkan kembali kata-kata bijak mengenai persaudaraan Indonesia dan Arab Saudi yang disampaikan Raja Faisal ketika berpidato di Gedung DPR 47 tahun lalu.

Dalam sambutannya yang penuh keakraban, politisi Partai Golkar itu mengutip ucapan sang raja pendahulu Raja Salman tersebut ketika berpidato di Gedung DPR di masa silam. Ungkapan kata-kata bijak itu disampaikan Novanto sebelum menutup pidatonya yang diselingi sejumlah pernyataan dalam Bahasa Arab.

“Barang siapa yang ingin mengingkari hubungan yang istimewa antara Indonesia dengan Arab Saudi sama saja dengan mengingkari matahari di siang hari,” ujar Novanto dalam sambutannya, diiringi tepuk tangan hadirin.

Berkali-kali Novanto menggambarkan kedekatan Indonesia dengan Arab Saudi termasuk semasa pemerintahan Raja Faisal dan pemerintahan Orde Baru di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto.

Tepat pukul 01:45 WIB Raja Salman diiringi Ketua DPR bergerak meninggalkan Gedung Parlemen. Menjelang pintu keluar sebagian tamu terlihat berupaya bersalaman atau sekadar menyapa Raja Salman.

Mereka juga terlihat antusias melakukan swafoto dengan penjaga dua kota suci umat Islam tersebut. Raja terlihat berjalan pelan di tengah kerumunan udangan yang tidak henti-hentinya mencoba untuk berswafoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper