Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Marijuana di Colorado Capai US$1 Miliar

Penjualan ganja di Colorado pada tahun lalu mencapai US$1,3 miliar, dan terbesar di antara negara bagian Amerika Serikat .nn
Ladang ganja/Antara
Ladang ganja/Antara

Bisnis.com, DENVER, Amerika Serikat -- Penjualan ganja di Colorado pada tahun lalu mencapai US$1,3 miliar, dan terbesar di antara  negara bagian  Amerika Serikat .

Data tersebut dirilis oleh statistik pajak penjualan  Dinas Pendapatan Colorado selama 2016.

Pakar industri ganja memperkirakan pada 2025 setengah dari negara bagian di Amerika Serikat akan melegalkan drugs jenis itu karena besarnya pendapatan pajak yang bisa dihasilkan dari itu.

"Gerakan ini baru saja dimulai,"kata Allen St Pierre dari Organisasi Nasional untuk Reformasi hukum ganja (NORML)

Di seluruh negeri, penjualan marijuana tumbuh 30% pada 2016 dan menurut riset pasar diperkirakan pada 2021 akan mencapai US$20,2 miliar.

Sejauh ini sebanyak delapan negara bagian Amerika Serika telah mensahkan penggunaannya. Colorado dan Washington, keduanya melegalkan pada 2012,  dan penjualan negara bagian Pacific Northwest  mencapai US$1,09 miliar.

Washington berhasil menjaring US$256 juta  untuk kas negara, sementara Colorado mendapat US$200 juta  dalam pendapatan pajak, dan diproyeksikan sebesar US$50 juta akan dialokasikan ke sekolah umum.

"Pendidikan membutuhkan semua bantuan itu  dan itu merupakan dorongan besar bagi Colorado," kata Douglas Hubsher, seorang guru kebutuhan khusus. "Negara-negara lain bisa bergabung segera," imbuhnya

Di Washington, penerimaan pajak banyak dialokasikan untuk pemenuhan kesehatan dasar negara, untuk program pendidikan ganja dan pencegahan, serta studi tentang penggunaan ganja jangka panjang di University of Washington.

Colorado berpenduduk 5,2 juta orang dan Washington berpenduduk 6,9 juta, jumlahnya masih kecil dibandingkan dengan California, negara yang paling padat penduduknya yang mencapai 38.300.000 jiwa.

Seperti diketahui, California juga telah mensahkan penggunaan ganja untuk kepentigan rekreasional lewat California proposition 64 November lalu, dan dijadwalkan mulai diberlakukan pada 1 Januari 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Xinhua

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper