Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

250 Mahasiswa Ikuti Pendidikan Akmil

Sekitar 250 siswa dari 28 perguruan tinggi negeri di Indonesia mengikuti latihan Akmil di Magelang

Bisnis.com, JAKARTA—Sekitar 250 mahasiswa dari 28 perguruan tinggi negeri di Indonesia mengikuti latihan kepemimpinan di Akademi Militer (AKMIL) Magelang, Jawa Tengah.

Mereka adalah para penerima beasiswa yang dikelola oleh Yayasan Karya Salemba Empat terdiri dari penerima Beasiswa PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (Indofood) sebanyak 100 orang, beasiswa dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) sebanyak 100 orang dan 50 orang mahasiswa penerima beasiswa dari Give2Asia.

Pelatihan berlangsung selama 27 Januari hingga 4 Februari 2017. Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Akademi Militer Arif Rahman dan disaksikan Ketua KSE Arief Wana, GM Corporate Communications Indofood Stefanus Indrayana, Chief Corporate Affairs Officer XL Axiata Eka Bramantya Danuwirana, dan Program Consultant for Indonesia Give2Asia Anna Juliasih

Selama sepuluh hari, para peserta akan menerima materi yang meliputi pengembangan karakter, personal grooming, disiplin, wawasan kebangsaan dan bela negara. Kali ini, materi akan ditekankan pada aspek implementasinya.

“Tentunya, ini akan memberikan gambaran lebih mendalam bagi mahasiswa bagaimana memacu dirinya untuk menjadi pemimpin yang berkualitas,” jelas Ketua KSE Arief Wana dalam siaran pers, Senin (30/1/2017).

Gubernur Akmil Arif Rahman    turutmenyambut baik program yang dilakukan oleh KSE, Indofood, XL Axiata dan Give2Asia. Karena selain memberikan beasiswa, mahasiswa juga diasah jiwa kepemimpinannya serta rasa cinta terhadap tanah air.

“Kami merasa program ini juga sejalan dengan visi kami sebagai Center of Excellence yang dapat mewujudkan hasil didik yang profesional dan dicintai rakyat. Harapan kami, setelah pelatihan ini para peserta dapat lebih aktif untuk berkarya di bidang masing-masing demi kemajuan bangsa dan negara,” ujarnya.

Stefanus Indrayana mengatakan bahwa salah satu resources yang menjadi kekuatan besar bagi bangsa Indonesia adalah sumber daya manusia, salah satunya mahasiswa.

“Generasi muda perlu kita berikan kesempatan lebih luas untuk mengembangkan dirinya. Ini penting, mengingat dalam lima  hingga sepuluh tahun ke depan mereka akan menjadi pemimpin yang produktif dalam membangun Indonesia,” ujarnya.

Indrayana mengungkapkan bahwa melalui Program Beasiswa Indofood Sukses Makmur atau yang lebih dikenal dengan BISMA, diharapkan dapat lahir generasi unggul, memiliki integritas, cerdas, berwawasan kebangsaan dan yang tak kalah pentingnya adalah memiliki jiwa sosial kemasyarakatan.  

Hingga saat ini, total penerima program BISMA yang diselenggarakan sejak 2009 sebanyak 1.089 mahasiswa dari 28 perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Sementara itu, Eka Bramantya Danuwirana menambahkan kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan merupakan modal utama yang harus tertanam dalam pengembangan bakat generasi muda dalam menata kesuksesan di masa depan.

“Oleh karenanya, kami mengasah jiwa kepemimpinan para peserta XL Future Leaders The Scholarship di Akademi Militer Magelang yang sudah teruji kredibilitasnya dalam mencetak pemimpin-pemimpin yang tangguh“.

Pelatihan ini masuk tahun ke-5, bagi penerima beasiswa XL Future Leaders dan tahun ke-3 XL Axiata mengirimkan penerima beasiswa XL Future Leaders The Scholarship ke AKMIL Magelang.
 
Arief Wana menjelaskan pihaknya membuka kesempatan lebih luas lagi bagi mahasiswa S1 yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk memperoleh beasiswa.

“Saat ini kami telah bekerjasama dengan 28 perguruan tinggi negeri dari Sabang sampai Merauke untuk menyalurkan beasiswa diantaranya dari Indofood, XL Axiata dan Give2Asia.”

Arief juga mengungkapkan penghargaannya kepada Indofood, XL Axiata dan juga Give2Asia yang telah membekali penerima beasiswa ini dengan softskill disamping bantuan dana pendidikan.

“Kami berharap akan banyak lagi perusahaan yang mau berpartisipasi aktif membangun generasi muda seperti yang dilakukan oleh Indofood, XL Axiata dan Give2Asia ini,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper