Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 30 Januari, Seksi Industri: IKM Didorong Masuk E-Commerce

Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Senin, 30 Januari 2017. Seksi Industri, IKM Didorong Masuk E-Commerce.
Bisnis Indonesia cetak Edisi Senin 30 Januari 2017 Seksi Industri/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia cetak Edisi Senin 30 Januari 2017 Seksi Industri/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Senin, 30 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25. PASAR DIGITAL ; IKM Didorong Masuk E-Commerce
Kementerian Perindustrian, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan PT Bukalapak.com bekerja sama membangun ekosistem e-commerce bagi industri kecil dan menengah.

Hal 26. SERTIFIKASI SVLK ; Skema Kelompok Diharapkan Tekan Biaya
Pemerintah mendorong pengusaha kecil dan menengah berbasis komoditas kayu untuk mendapatkan sertifikasi Sistem Verifi kasi Legalitas Kayu (SVLK) dengan membentuk kelompok, agar bisa memanfaatkan akses pasar Uni Eropa, menyusul ditandatanganinya FLEGT License pada November 2016.

Hal 27. APARTEMEN SEWA ; Persaingan Bakal Kian Sengit
Meskipun pasokan apartemen khusus sewa sangat terbatas, persaingan bisnis pada segmen itu akan kian sengit setelah semakin banyak masyarakat memanfaatkan apartemen milik yang mereka beli untuk disewakan kembali.

Hal 28. POLEMIK RENCANA INDUK PELABUHAN ; Membaca Revisi Hub Kuala Tanjung
Memikul di bahu, menjunjung di kepala. Peribahasa yang artinya mengerjakan sesuatu harus sesuai dengan aturan cukup tepat ditujukan kepada Kementerian Perhubungan.

Hal 29. KA SEMICEPAT JAKARTA-SURABAYA ; Pemerintah Pertimbangkan Jalur Layang
Kementerian Perhubungan memasukkan studi membangun jalur kereta api semi cepat Jakarta-Surabaya dengan konsep melayang atau elevated untuk mengakomodasi angkutan barang berbasis rel.

Hal 30. SKEMA BAGI HASIL GROSS SPLIT ; Produksi 8 Blok Migas Berpotensi Turun
Pemerintah telah menunjuk PT Pertamina (Persero) untuk mengelola delapan blok minyak dan gas bumi yang kontraknya akan berakhir pada 2018.

Hal 31. PENGHILIRAN CPO ; Pabrik Biodiesel SMART Beroperasi Kuartal II
PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk., produsen minyak kelapa sawit Grup Sinar Mas, menargetkan dapat mengoperasikan pabrik biodiesel di Marunda, Bekasi, pada kuartal II/2017.

Hal 32. PASAR KENDARAAN ; Persaingan Kian Sengit
Pelaku industri menilai pasar tahun ini diwarnai persaingan tiaptiap segmen mobil yang semakin ketat, meski mobil penumpang serbaguna harga bawah masih mendominasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ahmad Yusuf
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper