Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sampai Minggu, Bisa Nonton Barongsai & Kesenian Budaya Tionghoa di TMII

Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta mendapatkan suguhan aneka hiburan istimewa bernuansa perayaan hari raya Imlek selama liburan akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (28-29/1/2017)
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 28 Januari 2017  |  17:56 WIB
.Ilustrasi - .Indonesiatravel
.Ilustrasi - .Indonesiatravel

Bisnis.com, JAKARTA- Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta mendapatkan suguhan aneka hiburan istimewa bernuansa perayaan hari raya Imlek selama liburan akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (28-29 januari).

Manajemen TMII menampilkan rangkaian acara secara beruntun sejak pagi tadi, Sabtu, berupa penampilan Barongsai Liong, disusul Gong Xi Fa Chai Show serta edukatif ikan-serangga dan diakhiri pertunjukan wayang kulit semalam suntuk.

Selanjutnya pada Minggu (29/1/2017) dibuka dengan penampilan kesenian Barongsai Hoang Ho Say dari Taman Budaya Tionghoa, dilanjutkan Barongsai Liong oleh sanggara Persaudaraan Tiong Gie Say, serta lagu-lagu Mandarin.

Pengunjung juga dapat membeli berbagai barang dan makanan khas perayaan Imlek di arena Bazar Pernak-pernik Budaya Tionghoa yang digelar di pelataran Panggung Candi Bentar TMII pada 28 Januari-5 Februari 2017.

Selain itu juga bisa menyaksikan berbagai koleksi museum yang ada di lingkungan TMII seperti museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, museum Dunia Komodo, serta museum Listrik dan Energi.

Serta museum Keprajuritan, museum Serangga, museum Asmat, museum Olahraga, museum Timor Timur, museum Purna Bhakti Pertiwi, museum Prangko, museum Pusaka dan museum Indonesia.

Juga taman Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, taman Manasik Haji serta wahana flora- fauna taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga dan Keong Emas

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barongsai tionghoa
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top