Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IMLEK 2017: Sabtu Pagi, Langit Beijing Dipenuhi Pijar Kembang Api

Langit Beijing meriah di pagi hari, dengan pijar yang berasal dari kembang api
Ilustrasi./.dekalbcountyonline.com
Ilustrasi./.dekalbcountyonline.com

Kabar24.com, JAKARTA- Langit Beijing meriah di pagi hari, dengan pijar yang berasal dari kembang api.

Warga merayakan Tahun Baru Imlek China dengan kembang api di pagi hari, Sabtu (28/1/2017), di Beijing, China, seperti dikemukakan Reuters.

Sementara itu Presiden Tiongkok memimpin malam resepsi Tahun Baru Imlek 2017 atau 2568 Imlek, dan mengajak seluruh masyarakat China makin bersatu mewujudkan mimpi besar Tiongkok, di Beijing, Kamis, seperti dikutip Antara.

"Tiongkok telah melaksanakan awal Repelita ke-13 (2016-2020), dengan sangat baik, selama 2016," kata Xi, yang juga Sekjen Komite Pusat Partai Komunis Tiongkok (PKT).

Dia menambahkan beberapa capaian telah ditorehkan Tiongkok sepanjang 2016, antara lain pertumbuhan ekonomi yang relatif stabil, dan tetap menjadi tertinggi di dunia.

Tiongkok juga berhasil untuk semakin meningkatkan kesejahteraan rakyatnya, melalui misi melawan kemiskinan, dan capaian lainnya dalam kerangka reformasi dan keterbukaan.

Presiden Xi yang juga Ketua Komisi Pusat Militer Tiongkok menambahkan, Tiongkok juga berhasil melakukan reformasi militer dan pertahanannya, memperkuat penegakkan hukum dan disiplin partai.

"Tiongkok juga terus berkontribusi menciptakan kemakmuran dan perdamaian dunia, sejalan dengan pembangunan kedalam yang dilakukan," kata Presiden Xi.

Berdasar capaian tersebut, ia melanjutkan,"saya mengajak seluruh masyarakat Tiongkok untuk semakin bersatu, dimana pun berada, baik Hong Kong, Makau maupun Taiwan serta di belahan dunia lainnya untuk mewujudkan mimpi Tiongkok yang lebih mensejahterakan rakyatnya dengan terus memperbaharui nasionalisme,".

Apalagi, tambah Presiden Xi, pada 2017 Tiongkok akan menyelenggarakan Kongres ke-19 Rakyat Nasional untuk merumuskan cetak biru sosialisme dengan karakteristik Tiongkok.

"Saya meminta semua komponen, seluruh anggota partai, militer, dan kelompok-kelompok etnis, bersatu, merumuskan beragam kemajuan dalam kongres mendatang," kata Xi.

Acara malam resepsi Tahun Baru Imlek yang diselenggarakan di Balai Agung Rakyat, dihadiri seluruh pejabat partai. Perayaan Tahun Baru Imlek ditandai dengan libur nasional selama satu pekan mulai Sabtu (28/1/2017).

Dalam kalender bukan Tiongkok, tahun 2017 merupakan Tahun Ayam Api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper