Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Diperiksa, Rizieq Ajak Massa Kawal Sidang Ahok & Ulama Besok

Seusai diperiksa oleh penyidik dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pun langsung menuju ke bagian depan Mapolda Metro Jaya, Jalan Jendral Sudirman Jakarta, tempat massa menanti proses pemeriksaannya.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 23 Januari 2017  |  19:08 WIB
Usai Diperiksa, Rizieq Ajak Massa Kawal Sidang Ahok & Ulama Besok
Habib Rizieq saat memberi keterangan di Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sebelum menjalani pemeriksaan, Senin (23/1/2017). - Juli Etha

Kabar24.com, JAKARTA - Seusai diperiksa oleh penyidik dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pun langsung menuju ke bagian depan Mapolda Metro Jaya, Jalan Jendral Sudirman Jakarta, tempat massa menanti proses pemeriksaannya.

Rizieq naik ke mobil komando dan berorasi di hadapan massa. Salah satu hal yang disinggung Rizieq dalam orasinya adalah terkait pemeriksaan Munarman dan Bachtiar Nasir. Dia mengajak massa untuk turut mengawal berjalannya proses pemeriksaan kedua tokoh tersebut.

“Besok, hari Selasa [24/1] pimpinan GMPF -MUI Ustad Bachtiar Nasir dan Haji Munarman akan diperiksa di Polda Metro Jaya. Siap kawal ulama? Kalau besok saya yang ajak. Kalau hari ini saya nggak ngajak-ngajak,” katanya yang disambut teriakan massa, Senin (23/1/2017).

Selain pemeriksaan Bachtiar Nasir dan Munarman yang akan berlangsung di Polda Metro Jaya, dia juga mengajak massa untuk turut menyaksikan proses persidangan Ahok terkait kasus dugaan penistaan agama.

“Dan saudara, besok ada dua pilihan, kita bagi-bagi, separoh ke sidang Ahok, separoh ke Polda Metro, setuju? Karena sidang Ahok nggak boleh dibiarkan,” serunya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono membenarkan terkait panggilan pemeriksaan sebagai saksi atas Munarman dan Bachtiar Nasir. Keduanya akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus pemufakatan makar. “Diperiksa terkait pemufakatan makar,” katanya ketika dikonfirmasi oleh Bisnis.com.

Selain, kedua orang tersebut, pihaknya juga sempat menjadwalkan pemeriksaan atas Rizieq. Namun, pemeriksaan tersebut akhirnya ditunda. Belum jelas apa alasan pihak penyidik menunda pemeriksaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya rizieq syihab Makar
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top