Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendaki Gunung Sumbing Tewas Setelah Jatuh ke Jurang

Seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Bramantyansah, 19, warga Mrisi, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tewas terjatuh dalam pendakian di Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, Sabtu.
Gunung Sumbing/Bluetripper
Gunung Sumbing/Bluetripper

Kabar24.com, JAKARTA - Seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Bramantyansah, 19, warga Mrisi, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tewas terjatuh dalam pendakian di Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, Sabtu.

Kepala SAR Kabupaten Magelang Heri Prawoto di Magelang, mengatakan korban bersama empat temannya sekitar pukul 08.00 WIB melakukan pendakian di Gunung Sumbing, melalui jalur Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB korban dilaporkan terjatuh ke jurang yang berbatu dan ada aliran sungai dengan kedalaman sekitar 10 meter.

Kabar jatuhnya korban tersebut kemudian dilaporkan basecamp ke Yogyakarta. Selanjutnya, menindaklanjuti laporan tersebut sekitar 11 orang menuju jurang melalui Pos 2 untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Basarnas Semarang, SAR Kabupaten Magelang, BPBD Kabupaten Magelang, TNI, Polri dan warga sekitar pukul 15.30 WIB berhasil mengevakuasi korban dari dalam jurang dengan tandu darurat.

Ia mengatakan korban mengalami luka di kepala bagian belakang. Namun demikian, setelah berhasil dievakuasi hingga menuju basecamp sekitar pukul 18.00 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia.

"Untuk mengevakuasi korban yang terlibat Basarnas Semarang satu regu, SAR Kabupaten Magelang, Damkar dan lainnya," kata Heri.

Kepala Pelaksana Badan Penanggungalan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengatakan, korban meninggal setelah berhasil dievakuasi dan diperiksa di Puskesmas Kaliangkrik, kemudian dibawa menuju Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper