Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 21 Januari, Seksi Utama: Waspada Tinggi untuk Inflasi

Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Sabtu, 21 Januari 2017. Seksi Utama, waspadai tinggi untuk inflasi.
Bisnis Indonesia cetak Edisi Sabtu, 21 Januari 2017 Seksi Utama/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia cetak Edisi Sabtu, 21 Januari 2017 Seksi Utama/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Sabtu, 21 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. LAJU KENAIKAN HARGA 2017: Waspada Tinggi untuk Inflasi
Kepiawaian pemerintah mengendalikan harga bahan pangan pada tahun ini benar-benar diuji untuk meredam potensi kenaikan inflasi yang disebabkan oleh harga barang/jasa yang diatur pemerintah (administered prices).

TREN PERNIKAHAN 2017: Seperti Apa Resepsi Ideal Orang Indonesia?
Bagi banyak orang Indonesia, pernikahan merupakan sebuah selebrasi yang harus digelar penuh semarak, dan tak jarang; ‘besar-besaran’. Masih banyak orang yang memandang resepsi pernikahan sebagai ajang pesta jor-joran untuk menunjukkan status sosial.

Hal 2. OPINI:Menyoal Ekspor Minerba Mentah
FAHMY RADHI Dosen UGM dan Mantan Anggota Tim Anti-Mafi a Migas
Di tengah penolakan masif terhadap kebijakan relaksasi ekspor Minerba Mentah, Presiden Joko Widodo akhirnya menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 1 tahun 2017 tentang Kegiatan Usaha Pertambangan. Berdasarkan PP itu, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengeluarkan Peraturan Menteri (Permen) ESDM yang memberikan kelonggaran (relaksasi) ekspor minerba mentah selama lima tahun ke depan terhitung sejak Januari 2017.

Hal 3. SUKSESI KEPEMIMPINAN AS: Donald Trump di Mata Mereka…
Beragam pendapat dan pandangan dari para tokoh internasional, baik pejabat negara, investor global, atau pemimpin perusahaan mengiringi hadirnya sosok Donald J. Trump sebagai Presiden terpilih Amerika Serikat.

Hal 4. PENYALURAN KUR 2017: Sektor Pertanian & Perikanan Digenjot
Penyaluran Kredit Usaha Rakyat ke sektor pertanian dan perikanan pada tahun ini bakal dipacu hingga mencapai porsi 40% dari target penyaluran secara keseluruhan Rp110 triliun.

Hal 5. KINERJA PERBANKAN: Kredit Valuta Asing Kembali Positif
Penyaluran kredit perbankan dalam bentuk valuta asing kembali positif setelah sejak awal tahun lalu berada dalam tren negatif.

Hal 6. s/d 8
Tabel bursa moneter

Hal 9. BANGUN R&D DIGITAL: Six Capital Danai Indonesia US$9,17 juta
Perusahaan fi ntech asal Singapura, Six Capital, menghibahkan US$9,17 juta kepada Universitas Gajah Mada untuk membangun pusat inovasi digital di Indonesia.

Hal 10.SKEMA GROSS SPLIT: Produksi Migas Terakselerasi
Penerapan kontrak bagi hasil (production sharing contract) dengan skema gross split diklaim bisa membuat lapangan minyak dan gas bumi berproduksi dua tahun lebih cepat.

Hal 11. KEBAKARAN PASAR SENEN: DKI Bakal Audit Gedung
Pemprov DKI berencana melakukan audit sejumlah gedung pasar tanpa perkecualian, baik yang dikelola pemerintah maupun swasta

Hal 12. PENANGGUHAN UMK JABAR: 74 Perusahaan Dikabulkan
Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengabulkan permohonan sebanyak 74 perusahaan terkait dengan penangguhan upah minimum kabupaten/kota atau UMK 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper