Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 20 Januari, Seksi Utama: Jejak Google di Operator

Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Jumat, 20 Januari 2017. Seksi Utama, jejak Google di operator.
Bisnis Indonesia cetak Edisi Jumat, 20 Januari 2017 Seksi Utama/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia cetak Edisi Jumat, 20 Januari 2017 Seksi Utama/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Jumat, 20 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. PAJAK BENTUK USAHA TETAP: Jejak Google di Operator
Pemerintah memastikan telah memiliki bukti kuat untuk menagih pajak Google. Adapun, Google Asia Pacific Pte. Ltd. diminta segera menyampaikan seluruh data keuangan agar terhindar dari sanksi denda berlipat.

Kabar Mengejutkan dari Kuningan
"Paling lambat 2014-2015.” Begitu jawaban Emirsyah Satar ke tika ditanya Rhenald Kasali ten tang targetnya membawa PT Garuda Indonesia Tbk. dari mas kapai penerbangan bintang empat, menjadi bintang lima. Wa wancara lama yang dilakukan Rhenald dalam program Rumah Perubahan Rhenald Kasali yang mengambil tema Corporate Transformation.

BERANDA: Nafas Rini di Holding BUMN
Menteri Rini Soemarno mengambil nafas panjang. Ia berhenti sebentar, mengambil jeda, saat bercerita mengenai PP No. 72/2016, yang menurutnya disalah-mengerti terlalu jauh. “Terlalu banyak pelintiran,” ujarnya, Kamis (19/1).

Hal 2. Akankah Profesional Lolos ke OJK?
Masa bakti anggota Komisioner Otoritas Jasa Keuangan periode 2012—2017 akan berakhir di pertengahan tahun ini.
KAPLER A. MARPAUNG, Ketua Dewan Pendiri Komunitas Penulis Asuransi Indonesia (Kupasi)

Hal 3. FEE UNDERWRITER OBLIGASI: Perang Tarif Tak Wajar
Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia menilai perang tarif fee underwriter obligasi sudah tidak masuk akal sehingga penetapan fee minimum mendesak dilakukan.

Hal 4. PELAPORAN SPT: Kepatuhan Formal Wajib Pajak Tergerus
Selain mengikis penerimaan negara, kenaikan penghasilan tidak kena pajak pada tahun lalu diprediksi akan menurunkan kepatuhan formal wajib pajak di antaranya ditunjukkan dari pelaporan surat pemberitahuan pada tahun ini.

Hal 5. PELANTIKAN TRUMP: Pasar Tunggu Kepastian Kebijakan AS
Donald Trump cukup banyak mengumbar janji sebelum memenangi pemilu presiden Amerika Serikat pada 8 November 2016. Kini pasar pun siap bermanuver pascapelantikan Presiden AS terpilih pada 20 Januari mendatang.

Hal 6. BERLAKU JANUARI 2017: Vendor Diingatkan Segera Penuhi TKDN
Pemerintah kembali mengingatkan vendor ponsel 4G untuk segera mematuhi regulasi pemberlakuan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 30% yang resmi berlaku Januari 2017.

Hal 7. JALAN TOL LAYANG: META & JICA Bermitra di Makassar
Emiten sektor infrastruktur berkode saham META, yakni PT Nusantara Infrastructure Tbk. bekerja sama dengan Japan International Cooperation Agency segera merealisasikan pembangunan jalan tol layang dalam Kota Makassar tahun ini apabila telah mengantongi izin dari pemerintah pusat.

Hal 8. BLOK ONWJ: Jabar Ditalangi Pertamina
Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan Pertamina akan menalangi kebutuhan dana keikutsertaan dalam participating interest pengelolaan Blok Offshore North West Java (ONWJ).

Hal 9. KAWASAN INVESTASI BARU: NTB Bangun Samota
Nusa Tenggara Barat akan membangun dan memberikan perhatian khusus pada pengembangan kawasan-kawasan investasi potensial lain di antaranya Samota menyusul pengembangan Mandalika.

Hal 10. ANGKUTAN BERBASIS DARING: Destruksi dari Aplikasi
Kesemrawutan lalu lintas dan minimnya transportasi publik yang aman, nyaman, dan terjangkau membuat taksi daring dengan mudah mencuri hati masyarakat. Fenomena itu kian menjadi ancaman yang destruktif untuk pebisnis angkutan konvensional.

Hal 11. IKLAN

Hal 12. SURVEI PILKADA DKI 2017: Pemilih Diam Mulai Memilih
Menuju kontes pemilihan kepala daerah DKI Jakarta pada 15 Februari 2017, selisih elektabilitas masing-masing pasangan calon mulai dekat. Kondisi itu akan membuat persaingan antarcalon gubernur DKI Jakarta semakin menarik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ahmad Yusuf
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper