Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia Edisi 14 Januari 2017, UTAMA: Negara vs Kontrak Karya

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Sabtu, 13 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Bisnis Indonesia Edisi 14 Januari 2017, Seksi Utama/Ilustrasi-epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia Edisi 14 Januari 2017, Seksi Utama/Ilustrasi-epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Sabtu, 13 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. REGULASI EKSPOR MINERAL ; Negara vs Kontrak Karya
Pemerintah siap menghadapi koalisi masyarakat sipil yang akan menggugat kebijakan perubahan status Kontrak Karya (KK) serta pembukaan keran ekspor bijih nikel dan bauksit.

PASAR PERAWATAN KULIT ; Mata Dunia Menyorot Indonesia
Selaras dengan semakin bergairahnya tren enthusiasts Indonesia kian hari kian global, orang beauty sadar kecantikan. Konsumsi produk-produk tata rias dan perawatan kulit pun seolah bertransformasi menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian kalangan.

Hal 2. Air untuk Menciptakan Perdamaian
Pergantian kepemimpinan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang bermarkas di New York, dimana Antonio Guterres akan mengambil alih tampuk kepemimpinan dari Ban Ki-moon sebagai sekretaris jenderal, terjadi di saat gagasan mengenai perdamaian dan konflik mengalami perubahan yang tidak begitu kentara. Perubahan ini khususnya terjadi pada peranan sumber daya—terutama air—yang mulai mendapatkan pengakuan.
SUNDEEP WASLEKAR ; Presiden Strategic Foresight Group

Hal 3. SURVEI BANK INDONESIA ; Inflasi Melaju Tinggi
Bank Indonesia melaporkan perkembangan inflasi berdasarkan survei pemantauan harga di pekan pertama Januari 2017 menunjukkan laju yang tinggi.

Hal 4. PENYALURAN KREDIT ; Bank Diminta Fokus ke UMKM
Presiden Joko Widodo meminta pelaku jasa keuangan fokus mengucurkan kredit kepada usaha mikro, kecil, dan menengah untuk mendanai pengembangan usaha.

Hal 5. ANCAMAN SANKSI ; Regulator Minta Penjelasan Manulife
Otoritas Jasa Keuangan menyatakan siap memberikan sanksi kepada PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia jika terbukti merealisasikan PHK sejumlah karyawannya pada akhir 2016 tanpa merencanakannya dalam rencana bisnis tahunan.

Hal 6-8. Tabel Bursa & Moneter

Hal 9. IMPOR JAGUNG TURUN ; Devisa Rp10 Triliun Terselamatkan
Pemerintah mengklaim telah menyelamatkan devisa Rp10 triliun setelah menekan impor jagung sebesar 66% dalam dua tahun.

Hal 10. ANGKUTAN GEDEBAGE–TJ PRIOK ; Tarif Diminta Kompetitif
Pelaku usaha meminta tarif angkutan peti kemas berbasiskan kereta api dengan rute Gedebage–Tanjung Priok agar kompetitif sehingga bisa bersaing dengan angkutan lain selain kemudahan pengangkutan lainnya.

Hal 11. DAMPAK ANOMALI CUACA ; Cabai Tak Terkendali, Hama Menggila
Sekitar 68 hektare lahan tanaman cabai di wilayah Kabupaten Bandung diserang hama akibat anomali cuaca sepanjang tahun lalu.

Hal 12. REKLAMASI TELUK JAKARTA ; Sanksi bagi Pengembang Diperpanjang
Sanksi administratif kepada pengembang pulau reklamasi C, D, dan G, yaitu PT Kapuk Naga Indah dan PT Muara Wisesa Samudra diperpanjang selama empat bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bisnis Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper