Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berantas Pungli, Pemkot Malang bentuk Tim Saber Pungli

Pemkot Malang membentuk Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar atau Tim Saber Pungli untuk memberantas praktik pungli di daerah tersebut.
Ilustrasi pungli/istimewa
Ilustrasi pungli/istimewa

Kabar24.com, MALANG - Pemkot Malang membentuk Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar atau Tim Saber Pungli untuk memberantas praktik pungli di daerah tersebut.

Wali Kota Malang Mochamad Anton menegaskan tata kelola pemerintah yang baik merupakan hal yang sangat penting dalam pembangunan Kota Malang.

Tim Saber Pungli merupakan mandat dan amanah dari masyarakat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan profesional sehingga cita-cita pembangunan dan optimalisasi pelayanan publik bisa direalisasi dengan baik.

“Baya pungli yang selama ini masih terjadi harus segera dihapus, karena kepemimpinan yang bersih akan memberi dampak positif bagi tumbuh kembang ekonomi yang sehat.,” katanya di sela-sela Pengukuhan Tim Saber Pungli di Malang, Senin (9/1/2017).

Budaya pungli seperti gratifikasi, kata dia, harus segera dihapuskan dari Kota Malang dengan terbentuknya Tim Saber Pungli ini.

Wali Kota juga mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan kepada pemerintah jika menemui praktik pungli, sehingga dari laporan tersebut, pemerintah bisa langsung menindaklanjuti bersama Tim Saber Pungli.

Pengukuhan Tim Saber Pungli ini merupakan tindak lanjut dari instruksi dari Presiden Joko Widodo yang sudah menabuh perang terhadap praktik pungutan liar yang meresahkan masyarakat.

Tugas tim tersebut yakni menggali informasi serta melaporkannya kepada pemerintah dan ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan yang ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper