Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aksi Penembakan di Bandara Florida Terekam Video

Pria bersenjata yang menembak mati lima orang di bandara Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat terekam video tengah berjalan santai sebelum melakukan aksinya.
Esteban Santiago/ Reuters
Esteban Santiago/ Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Pria bersenjata yang menembak mati lima orang di bandara Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat terekam video tengah berjalan santai sebelum melakukan aksinya.

Sebelum melakukan aksinya, pria bernama Esteban santiago itu berada di kawasan klaim bagasi di bandara internasional tersebut. Tidak lama kemudian, dia mengambil pistol dari tas pinggangnya dan mulai menembaki orang-orang di sekitarnya.

Warga yang berada di lokasi tenggelam dalam kepanikan. Mereka melarikan diri dan dan berpencar kepanikan dan sebagian lainnya tiarap di lantai sebagaimana dikutip Reuters, Senin (9/1/2017).

Pemerintah AS mengatakan, dakwaan yang dijeratkan kepada pelaku yang ternyata adalah veteran perang Irak itu bisa berujung hukuman mati.

Esteban Santiago (26) didakwa membunuh lima orang, melukai enam lainnya dan mengakibatkan ribuan orang panik mencari selamat saat dia beraksi pada Jumat (7/1/2017).

Selain menewaskan beberapa orang aksi Santiago itu juga mengakibatkan bandara yang merupakan gerbang menuju Karibia dan Amerika Selatan harus ditutup.

Rekaman video selama 20 detik yang dipublikasikan Sabtu lalu di laman TMZ, merupakan bagian dari rekaman video keamanan.

Di dalamnya terlihat tersangka membawa tas dan pakaian di lengan kirinya. Dia berjalan di dekat jalur bagasi penumpang.

Tanpa memberikan peringatan, dia menembakkan senjata semi-otomatis menggunakan tangan kanan, menyasar sejumlah target yang tak tertanggap kamera.

Sejumlah warga yang ada di sekitar pelaku terlihat bereaksi ketakutan dan berlindung demi menghindar dari peluru. Akan tetapi, Pihak TMZ tak mengungkapkan bagaimana mereka bisa mendapatkan rekaman video itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper