Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebelum Ditangkap, Pelaku Penembakan di Florida Sempat Kunjungi McDonalds

Pelaku penembakan di SMA di Florida, AS ternyata sempat mengunjungi Walmart dan McDonalds setelah melakukan aksinya. Setelah menembaki para siswa, dia berupaya kabur dengan berpura-pura menjadi siswa sekolah itu dan meninggalkan senjata serta amunisinya.
Nikolas Cruz saat ditahan kepolisian/Reuters
Nikolas Cruz saat ditahan kepolisian/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaku penembakan di SMA di Florida, AS ternyata sempat mengunjungi Walmart dan McDonalds setelah melakukan aksinya.

BBC.com melansir Jumat (16/2/2018), dalam berkas pengadilan disebutkan bahwa Nikolas Cruz tiba di SMA Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida dengan membawa tas berisi senjata dan amunisi. Setelah menembaki para siswa, dia berupaya kabur dengan berpura-pura menjadi siswa sekolah itu dan meninggalkan senjata serta amunisinya.

Menurut berkas pengadilan, Cruz mengaku setelah melarikan diri dia memasuki sebuah gerai Walmart sebelum kemudian pergi ke McDonalds. Satu jam setelah serangan terjadi, baru lah polisi berhasil menemukan dan menangkapnya.

Cruz dulunya merupakan murid SMA tersebut. Teman-teman sekolahnya menilai dia sebagai seseorang yang sangat gemar dengan senjata.

Sherif Broward County Scott Israel mengonfirmasi hal itu dan menyatakan profil media sosial Cruz sangat menggelisahkan. Dua akun Instagram milik Cruz menunjukkan dia berpose dengan senapan dan pisau.

FBI pun mengakui telah menerima informasi dari seorang warga bernama Ben Bennight mengenai Cruz. Bennight melihat sebuah komentar yang disampaikan Cruz dalam sebuah unggahan di Youtube dan melaporkannya ke FBI.

FBI mengklaim mereka telah menindaklanjuti laporan Bennight, tapi tidak bisa mengidentifikasi siapa yang melakukannya.

Penembakan yang dilakukan Cruz menewaskan 17 orang, baik murid maupun guru. Salah satunya adalah asisten pelatih football yang juga aparat keamanan sekolah, Aaron Feis, yang disebut tertembak setelah mencoba melindungi sejumlah murid dari peluru. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawanya tidak mampu diselamatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : BBC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper