Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemberontak Suriah Cemari Air Menggunakan Bahan Bakar Diesel

Pemberontak mencemari sumber air yang dialirkan ke Damaskus, Suriah, menggunakan bahan bakar diesel sehingga pasokannya dihentikan selama beberapa hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Desember 2016  |  18:48 WIB
Anak-anak bermain air dari pipa yang rusak di wilayah Sheikh Saeeed, Aleppo, Suriah (20/8/2016). - Reuters/ Abdalrhman Ismail
Anak-anak bermain air dari pipa yang rusak di wilayah Sheikh Saeeed, Aleppo, Suriah (20/8/2016). - Reuters/ Abdalrhman Ismail

Bisnis.com, JAKARTA—Pemberontak mencemari sumber air yang dialirkan ke Damaskus, Suriah, menggunakan bahan bakar diesel sehingga pasokannya dihentikan selama beberapa hari.

Mata air al-Fija yang menjadi tumpuan warga Damaskus terletak di lembah Wadi Barada. Wilayah yang terletak di area pegunungan, arah barat daya dari ibukota dekat perbatasan dengan Lebanon itu, tengah dikuasai pemberontak.

Namun, pemerintah masih menguasai wilayah sekitar lembah. Otoritas terkait sempat menggelar serangan udara, membombardir wilayah pemberontak, Jumat, kata Badan Pengamat Hak Asasi Manusia untuk Rakyat Suriah.

Buletin militer yang dibuat sekutu pemerintah, Hezbollah mengatakan, pemberontak di Wadi Barada menolak meninggalkan wilayah tersebut. Tentara Arab-Suriah mulai menyerang mereka Jumat pagi.

Walaupun rangkaian penyelesaian tengah diupayakan, pemerintah Suriah dibantu angkatan udara Rusia dan pegaris keras Iran terus menyerang oposisi yang menguasai wilayah sekitar ibukota.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suriah krisis suriah

Sumber : Antara

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top