Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

GEMPA ACEH: Masjid At-Taqarrub Segera Dibangun Kembali

Presiden Joko Widodo memutuskan untuk membangun kembali Masjid Besar At-Taqarrub yang berlokasi di Desa Keude, Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Masjid yang roboh akibat gempa beberapa hari lalu itu
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 09 Desember 2016  |  12:19 WIB
GEMPA ACEH: Masjid At-Taqarrub Segera Dibangun Kembali
Presiden Joko Widodo didampingi Plt Gubernur Aceh, Soedarmo (kedua kiri) berjalan bersama saat tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Aceh, Kamis (8/12/2016). - .Antara/Ampelsa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memutuskan untuk membangun kembali Masjid Besar At-Taqarrub yang berlokasi di Desa Keude, Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Masjid yang roboh akibat gempa beberapa hari lalu itu.

"Saya sudah melihat keadaan masjid At-Taqarrub ini dan saya sudah putuskan masjid langsung akan dibangun kembali. Tapi kita kerjakan sama-sama ya. Mulai besok Insya Allah akan segera dibersihkan, akan segera dibangun kembali," kata Presiden saat berkunjung ke masjid tersebut, seperti dikutip dari keterangan resmi Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (9/12/2016).

Saat tiba di halaman masjid, Presiden Jokowi disambut oleh anak-anak yang menyanyikan lagu. Presiden Jokowi berpesan agar anak-anak tetap semangat untuk belajar dan tetap bergembira.

"Saya titip anak-anak tetap terus semangat belajar. Tetap terus semangat bernyanyi. Tetap terus gembira," ujarnya.

Di lokasi tersebut, Presiden juga menyerahkan santunan kepada ahli waris untuk korban meninggal dunia akibat gempa yang terjadi 7 Desember yang lalu.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo antara lain Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem Rampangilei, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Plt Gubernur Aceh Soedarmo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gempa Aceh
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top