Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GEMPA ACEH: Kemenhub Siapkan Pesawat Untuk Angkut Logistik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pesawat jenis Boing B-737 mengangkut bantuan logistik untuk korban gempa berkekuatan 6,4 skala richter di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.
Ilustrasi gempa/Antara
Ilustrasi gempa/Antara

Bisnis.com, MEDAN - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pesawat jenis Boing B-737 mengangkut bantuan logistik untuk korban gempa berkekuatan 6,4 skala richter di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

"Selain membawa bantuan logistik, pesawat tersebut juga dapat digunakan mengangkut personel TNI, Tim SAR dan petugas kemanusian yang menolong korban gempa," kata Budi usai melantik Pengurus Daerah KAGAMA Sumatera Utara di Medan, seperti dikutip Antara, Kamis (8/12/2016).

Pengurus KAGAMA Sumut priode 2016-2021 yang dilantik, yakni Ketua M Hamied Wijaya (Direktur SDM dan Umum Pelindo 1), Sekretaris Triadsom W dan Bendahara Tuahman Purba.Budi Karya Sumadi sebagai Ketua Harian Pengurus Pusat KAGAMA.

Menhub mengatakan jenis bantuan yang diangkut itu, yakni air minum, beras, mie instant, obat-obatan, handuk, selimut, sajadah, sarung dan barang lainnya.

Pesawat yang membawa barang bantuan logistik, menurut dia berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Aceh.

"Kementerian Perhubungan menyediakan bantuan angkutan pesawat untuk memperlancar pengiriman logistik korban di Aceh," ujarnya.

Budi menjelaskan pihaknya juga telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk bekerja sama dengan operator transportasi baik di darat, laut, maupun udara untuk menyiapkan bantuan angkutan logistik korban gempa.

"Kemenhub terus berupaya menyiapkan angkutan penerbangan membantu korban gempa di Aceh," katanya.

Saat ini tercatat jumlah korban jiwa yang meninggal akibat gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter Rabu (7/12) pagi di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, sebanyak 103 orang, lalu korban luka ringan dan berat 536 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper