Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertemuan Romi & Jokowi Tunjukkan Eksistensi PPP

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, bahwa pertemuan antara Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy (Romi) dengan Presiden Jokowi menunjukkan eksistensi partai itu secara politik meski secara legal masih berproses.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 23 November 2016  |  16:56 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PPP M.Romahurmuziy. - Bisnis
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PPP M.Romahurmuziy. - Bisnis

Kabar24.com, JAKARTA - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, bahwa pertemuan antara Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy (Romi) dengan Presiden Jokowi menunjukkan eksistensi partai itu secara politik meski secara legal masih berproses.

Menurutnya, eksistensi partai politik tidak semata-mata didasarkan pada aspek legal. Akan tetapi, dukungan politik dari pemerintah dan sejumlkah partai lain juga menunjukkan pengakuan atas partai berlambang kakbah itu.

Dari aspek legal, ujarnya, pihaknya tidak tinggal diam setelah PTUN Jakara mengabulkan gugatan DPP PPP kubu Djan Faridz atas PPP pimpinan Romi. Anggota Komisi III DPR itu akan naik banding atas putusan PTUN yang membatalkan SK Menkum Ham soal pengesahan kubunya.

“Hari ini atau besok kami akan mengajukan banding terkait dengan putusan PTUN Jakarta,” ujarnya, Rabu (23/11/2016). 

Menurut Arsul, pihaknya melakukan upaya banding karena PPP kubu Romi berada pada posisi yang setara secara hukum dengan kubu Djan dalam hal gugatan.

Oleh karena itu, menurut Arsul, pihaknya berhak mengajukan banding dan melanjutkan proses di Pengadilan Tinggi TUN DKI Jakarta. 

“Dengan banding tersebut, maka putusan PTUN Jakarta belum memiliki kekuatan hukum apapun terkait keabsahan SK Menkumham tersebut,” ujar Arsul. 

Dengan demikian, dia menyebut bahwa SK PPP pimpinan Romi tetap berlaku selama belum ada keputusan berkekuatan hukum tetap. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi ppp
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top