Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lee Hsien Loong Puji Cara Indonesia Atasi Asap

Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong memuji dan berterima kasih cara Indonesia yang menangani bencana asap 2016.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 14 November 2016  |  20:34 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong (kedua kiri) mengamati maket Kawasan Industri Kendal (KIK) menjelang peresmiannya, di Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (14/11). - Antara/Aditya Pradana Putra
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong (kedua kiri) mengamati maket Kawasan Industri Kendal (KIK) menjelang peresmiannya, di Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (14/11). - Antara/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, SEMARANG -  Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong memuji dan berterima kasih cara Indonesia yang menangani bencana asap  2016.

Hal itu disampaikan PM Lee Hsien Loong kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan bilateral di Wisma Perdamaian Semarang, Senin (14/11/2016).

"Tadi juga berbicara masalah asap. PM Lee juga terima kasih karena penanganannya tahun ini jauh lebih terorganisasi dan juga penegakan hukumnya lebih tegas. Beliau menyampaikan itu," kata Presiden Jokowi.

Kedua kepala pemerintahan sempat secara intensif membahas persoalan tentang kabut asap akibat kebakaran hutan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin negara juga membahas tentang terorisme.

"Saya kira juga tukar-menukar informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan terorisme. Saya kira juga terus kita lakukan," kata Presiden.

Pada kesempatan itu, PM Lee juga mengucapkan terima masih karena Indonesia telah mengungkap rencana teroris yang akan meluncurkan roket ke Singapura.

Pertemuan bilateral tersebut diwarnai dengan diplomasi batik dimana Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak PM Lee bersama istrinya Ho Ching untuk melihat proses membuat batik tulis.

PM Lee dan istri bahkan sempat mencoba mempraktikkan membuat batik tulis sesaat.

"Madame Ho Ching punya koleksi batik yang banyak. Beliau senang batik sehingga waktu diberikan kesempatan untuk membatik ya senang sekali," kata Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lee hsien loong Kabut Asap

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top