Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KJRI Houston Selenggarakan Festival Kuliner

Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Kota Houston, Texas, Amerika Serikat menyelenggarakan festival kuliner bertajuk Indonesian Culinary Festival 2016 pada 5 November 2016. Festival ini merupakan upaya KJRI Texas untuk mempromosikan kuliner Indonesia di AS.
KJRI Houston menyelenggarakan festival kuliner bertajuk Indonesian Culinary Festival 2016 /ILUSTRASI
KJRI Houston menyelenggarakan festival kuliner bertajuk Indonesian Culinary Festival 2016 /ILUSTRASI

Bisnis.com, JAKARTA – Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Kota Houston, Texas, Amerika Serikat menyelenggarakan festival kuliner bertajuk Indonesian Culinary Festival 2016 pada 5 November 2016. Festival ini merupakan upaya KJRI Texas untuk mempromosikan kuliner Indonesia di AS.

Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan festival kuliner tersebut. Festival yang pada tahun ini menarik lebih dari 2.500 pengunjung tersebut terselenggara atas kerjasama KJRI Houston dan komunitas masyarakat Indonesia di Houston.

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal Henk Edward Saroinsong menyampaikan festival kuliner ini merupakan ajak promosi yang dilakukan KJRI Houston untuk memperkenalkan sajian masakan nusantara kepada masyarakat di Houston dan sekitarnya.

“Selain itu, festival ini merupakan momentum untuk memperkenalkan betapa beragamnya kekayaan budaya Indonesia. lebih dari 100 menu masakan Indonesia yang berasal dari Sabang sampai Merauke dinikmati oleh pengunjung,” ungkap Edward melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (6/11/2016).

Selain festival kuliner, KJRI Houston juga mempersembahkan penampilan music, tarian daerah dan irama musik untuk meramaikan festival tahunan tersebut.
Walikota Houston yang diwakili Executive Committee Houston Citizenship of the Month, Sam Merchant mengatakan pemerintah daerah Houston menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya festival tersebut.

“Festival ini menjadi salah satu event utama yang merayakan keberagaman masyarakat Houston yang sangat menjunjung tinggi multikulturalisme,” ungkap Merchant.

Selain mempromosikan kuliner dan budaya Indonesia, festival ini dimanfaatkan pula sebagai ajang pengumpulan dana amal, yang mana hasil penjualan makanan sebagian disisihkan untuk donasi yang akan disumbangkan untuk anak-anak Indonesia penyandang disabilitas, anak-anak jalanan, dan anak-anak yang memerlukan bantuan pendidikan di Nusa Tenggara Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper