Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Iran Kecam Calon Presiden AS

Presiden Iran Hassan Rouhani pada Ahad (23/10/2016) mengecam calon presiden AS karena prilaku tidak senonoh dan kurangnya moral mereka dalam debat mereka, kata kantor berita Tasnim.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 24 Oktober 2016  |  13:37 WIB
Presiden Iran Hassan Rouhani - Antara
Presiden Iran Hassan Rouhani - Antara

Bisnis.com, TEHERAN -  Presiden Iran Hassan Rouhani pada Ahad (23/10/2016) mengecam calon presiden AS karena prilaku tidak senonoh dan kurangnya moral mereka dalam debat mereka, kata kantor berita Tasnim.

Kurangnya standard etika di Amerika Serikat terlihat jelas dalam debat presiden, kata Rouhani, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi. Ia berbicara dalam satu pertemuan di Kota Arak, Iran Tengah, pada Ahad.

"Kita telah menyaksikan cara calon (presiden AS) berbicara, menuduh dan (saling) mencemooh; dan ini adalah proses pemilihan umum serta demokrasi Amerika," kata Rouhani sebagaimana dikutip.

Pada 20 Oktober, Pemimpin Spiritual Iran Ayatollah Ali Khamenei juga mencegam retorika calon presiden AS selama debat mereka.

"Kampanye pemilihan umum di Amerika dan masalah yang diangkat oleh kedua calon merupakan contoh dan bukti jelas mengenai konsekuensi kurangnya kerohanian dan kepercayaan di kalangan mereka yang berkuasa," kata Khamenei --yang dikutip kantor berita Tasnim.

Pemilihan presiden AS ditetapkan dilaksakan pada 8 November.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

presiden iran hasan rouhani pilpres as 2016

Sumber : ANTARA/Xinhua-OANA

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top