Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emirates Juga Larang Samsung Galaxy Note 7 Dipakai di Pesawat

Otoritas penerbangan sipil di Uni Emirat Arab melarang penggunaan Samsung Galaxy Note 7 di semua maskapai penerbangannya karena ancaman ledakan baterai pada smartphone phablet itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 September 2016  |  17:07 WIB
Emirates Airlines - Reuters/Nikhil Monteiro
Emirates Airlines - Reuters/Nikhil Monteiro

Bisnis.com, JAKARTA- Otoritas penerbangan sipil di Uni Emirat Arab melarang penggunaan Samsung Galaxy Note 7 di semua maskapai penerbangannya karena ancaman ledakan baterai pada smartphone “phablet” itu.

“Otoritas Penerbangan Sipil Umum melarang pengoperasian, pengisian baterai dan penyimpanan dalam kantong untuk Samsung Note 7 di dalam penerbangan maskapai penerbangan nasional,” katanya dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan oleh kantor berita resmi WAM pada Sabtu (10/9).

Samsung pekan lalu menangguhkan penjualan smartphone unggulan terbarunya dan mengumumkan penarikan kembali 2,5 juta unit yang sudah terjual, setelah baterai cacat menyebabkan beberapa perangkat meledak saat pengisian daya.

Sejak saat itu, maskapai penerbangan dan badan keselamatan di seluruh dunia memperingatkan penumpang untuk tidak menggunakannya saat penerbangan.

Emirates Airline Dubai, maskapai penerbangan terbesar di Timur Tengah, mengatakan mereka akan “segera” menuruti instruksi dari aviasi penerbangan. “Langkah ini ditujukan untuk menghindari kemungkinan baterai perangkat ini menyebabkan kebakaran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

galaxy note emirates

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top