Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ISIS Dorong Pengikut di Filipina Serang Ajang Miss Universe

Jihadis militan di Filipina berencana untuk menyerang kontes ratu sejagad Miss Universe yang akan diadakan di negara tersebut pada 2017 nanti.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 09 Agustus 2016  |  15:05 WIB
ISIS Dorong Pengikut di Filipina Serang Ajang Miss Universe
Pemilihan wakil untuk Miss Universe di suatu negara - Antara

Kabar24.com, JAKARTA— Jihadis militan di Filipina berencana untuk menyerang kontes ratu sejagad Miss Universe yang akan diadakan di negara tersebut pada 2017 nanti.

The Foreign Desk, seperti dikutip dari Fox News mengutip sebuah saluran media sosial rahasia para jihadis dan menemukan postingan yang menyerukan agar pendukung IS di Filipina menyerang perhelatan kontes kecantikan tersebut.

“Para Jihadis, mengingat kontes kecantikan tahun depan, mendorong semua orang yang bisa untuk menyerang acara tersebut,” ujar pesan tersebut seperti dikutip dari Fox News, Selasa (9/8/2016).

Dengan menggunakan frasa ‘saudara yang ingin mati syahid’ penulis pesan tersebut menginspirasi pengikutnya untuk menargetkan para penduduk luar negeri yang negaranya bergabung memerangi ISIS.

Pemimpin ISIS sendiri telah sejak lama mendorong agar pendukungnya melakukan serangan di negara mereka sendiri jika tidak memiliki kesempatan untuk ikut berperang dengan ISIS di Suriah dan Irak.

Ajang Miss Universe sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada Januari 2017 di Filipina. Sebelumnya, negara tersebut juga pernah menjadi tuan rumah ajang serupa pada 1994.

Pesan tersebut juga menawarkan video yang bisa diunduh terkait cara merakit sabuk untuk bunuh diri beserta panduan setebal 49 halaman dalam bahasa Inggris untuk memproduksi peledak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

miss universe filipina ISIS

Sumber : Fox News

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top