Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA DKI 2017: PDI Perjuangan Diyakini Tak Akan Dukung Ahok

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Ahmad Basarah mengamini partainya yang tidak akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada 2017 mendatang.
Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 04 Agustus 2016  |  11:54 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Achmad Basarah.  - achmadbasaroh.com
Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Achmad Basarah. - achmadbasaroh.com

Kabar24.com, JAKARTA—Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Ahmad Basarah mengamini partainya yang tidak akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada 2017 mendatang.

“Yang pasti Ahok tidak mendaftar, terakhir pernyataan dia tidak akan mendaftar lewat PDIP. Jadi saya kira selesai sudah urusan Ahok dengan PDIP, karena dia sendiri yang menyimpulkan itu,” ujar Basarah saat dihubungi, Kamis (4/8/2016).

Menurutnya, Ahok sudah merasa cukup dengan dukungan tiga partai di kontestasi tersebut. “Karena merasa cukup diusung tiga partai politik, dan tidak lagi membutuhkan dukungan PDIP. Jadi Ahok yang memutuskan tidak maju lewat PDIP,” lanjutnya.

Sebelumnya, Ahok pernah menyatakan kalau dirinya tidak akan maju melalui PDI Perjuangan.

Tak hanya Ahok, PDI Perjuangan juga tidak akan mengusung bekas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Hal  ini disebabkan Anies tidak mengikuti tahapan proses seleksi partai berlambang banteng tersebut.

“PDIP punya mekanisme untuk merekrut calon kepala daerah, Pilkada DKI kita tengah memproses 27 orang pendaftar yang mengikuti tahapan proses seleksi, dan di antara 27 itu tidak ada nama Anies Baswedan, karena memang tidak mendaftar,” tukasnya.

Terkait koalisi, partai pimpinan Megawati itu berencana membangun koalisi dengan Gerindra, PPP, PAN, dan PKS.

“Kami sekarang tengah menjajaki partai politik lain di luar Nadem, Hanura, dan Golkar, untuk menjajaki peluang kerja sama politik mengusung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur. Kami intensif pasangan dengan Gerindra, PPP, PKB, PAN, PKS,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip Pilkada DKI 2017
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top