Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMILU PRESIDEN AS: Rating Televisi, Partai Demokrat Kalahkan Republik di Malam Pertama Konvensi

Berdasarkan sebuah data oleh Nielsen rating penonton televisi PartaiDemokrat unggul atas Partai Republik pada malam pertama konvensi kedua partai tersebut.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 27 Juli 2016  |  12:35 WIB
Hillary Clinton dan Donald Trump.  - Reuters
Hillary Clinton dan Donald Trump. - Reuters

Kabar24.com,JAKARTABerdasarkan sebuah data oleh Nielsen rating penonton televisi PartaiDemokrat unggul atas  Partai Republik pada malam pertama konvensi kedua partai tersebut.

Sekitar 26 juta orang disebutkan menyaksikan siaran televisi yang ditayangkan pada pukul 22.00 waktu setempat keteika ibu negara Michelle Obama dan Senator Bernie Sanders hadir di antara sejumlah pembicara kunci di konvensi Partai Demokrat.

Data tersebut merepresentasikan jumlah penduduk yang menyaksikan konvensi Partai Demokrat yang disiarkan oleh tujuh lembaga penyiaran dan jaringan kabel TV.

Secara total, jumlah orang menyaksikan Konvensi Demokrat 3 juta orang lebih banyak dibandingkan jumlah orang yang menyaksikan konvensi hari pertama partai Republik ketika Melania Trump menyampaikan pidato.

Sekitar 23 juta penduduk Amerika menyaksikan malam pertama Konvensi Partai Republik minggu lalu. Namun, pidato penerimaan Trump pada Kamis minggu lalu gagal menarik lebih banyak penonton, seperti yang sudah diprdiksi oleh para eksekutif Industri pertelevisian sebelumnya.

Pada 2012, konvensi Partai Demokrat secara umum menarik lebih banyak penonton daripada konvensi partai Republik, ketika Mitt Romney menjadi calon Presiden.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat partai republik Pemilu Amerika

Sumber : Reuters

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top