Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAPOLRI: Rabu, Tito Karnavian Akan Dilantik Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan melantikn Kapolri baru Komjen Pol Tito Karnavian menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti pada Rabu (13/7)/2016 di Jakarta.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 11 Juli 2016  |  14:36 WIB
Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian (kanan). - Antara
Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian (kanan). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan melantikn Kapolri baru Komjen Pol Tito Karnavian menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti pada Rabu (13/7)/2016 di Jakarta.

"Pelantikan Kapolri baru direncanakan Rabu siang sekitar pukul 13.30 WIB," kata Mensesneg Pratikno usai halalbihalal dengan Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Senin.

Sebelumnya DPR menyetujui penetapan Komjen Pol Tito Karnavian menjadai Kapolri setelah mengadakan uji kelayakan dan kepatutan. Hal itu diputuskan dalam rapat paripurna DPR pada Senin (27/6/2016).

Anggota Komisi III DPR dari Partai Nasdem, Taufiqulhadi, mengatakan Tito dipilih karena memiliki kombinasi pengalaman lapangan dan kapasitas intelektual yang tinggi.

Dua hal itu, menurut Taufiqulhadi, membuat Tito mampu menangani kejahatan gaya baru.

"Kejahatan di masa yang akan datang itu ialah kejahatan yang tak bisa dibayangkan lagi, tak bisa dibandingkan dengan kejahatan yang terjadi 10-20 tahun lalu. Kejahatan sekarang ini sudah menggunakan teknologi cyber, lintas negara, dan terbalut dengan cara yang sangat halus.

"Diperlukan kepala kepolisian yang memiliki kemampuan membaca semua itu, setelah kejahatan terjadi ataupun sebelum terjadi. Tito Karnavian sangat tepat di posisi tersebut," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri baru Tito Karnavian

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top