Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tradisi Melayu Didorong Jadi Objek Wisata

Bank Indonesia Perwakilan Pekanbaru mendorong beragam tradisi Melayu selama momen Lebaran untuk dijadikan objek wisata budaya.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 09 Juli 2016  |  22:44 WIB
Tradisi Melayu Didorong Jadi Objek Wisata
Pacu Jalur. - inforiau.co
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Bank Indonesia Perwakilan Pekanbaru mendorong beragam tradisi Melayu selama momen Lebaran untuk dijadikan objek wisata budaya.

Kepala BI Perwakilan Pekanbaru Ismet Inono mengatakan Riau yang sudah berkomitmen mengembangkan pariwisata daerahnya sebagai salah satu sektor penopang ekonomi, harus jeli melihat keunggulan daerah untuk dijadikan objek pariwisata.

"Komitmen Pemprov Riau dengan The Homeland of Melayu-nya sudah pas, tinggal bagaimana mencari momen yang pas. Tradisi Melayu selama Lebaran seperti apa yang bisa menarik kedatangan wisatawan kemari," katanya kepada Bisnis.com, Sabtu (9/7/2016).
Dengan memilih objek pada momen tertentu disertai tradisi budaya Melayu, kegiatan tersebut bisa menjadi keunggulan bagi Riau untuk dipromosikan sebagai objek wisata budaya. Selain itu juga diharapkan tradisi Melayu yang tidak ada di daerah lainnya itu bisa menjadi salah satu faktor yang diperhitungkan wisatawan untuk datang ke Provinsi Riau.

Sebelumnya BI menilai dampak ekonomi yang didapatkan Riau selama momen Lebaran belum sebesar daerah tujuan wisata utama lainnya di Tanah Air. Kondisi itu diharapkan dapat memacu pemprov untuk menggali potensi daerahnya yang bisa dikembangkan, salah satunya tradisi Lebaran berbudaya Melayu yang berbeda dari daerah lain, untuk dipromosikan sebagai objek wisata selama momen libur Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau melayu lebaran
Editor : Surya Mahendra Saputra
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top