Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IKIP Budi Utomo Batasi Mahasiswa Baru 1.000 Orang

Penerimaan mahasiswa baru (Maba) Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo, Malang, Jawa Timur, tahun ajaran baru 2016/2017, hanya dibatasi 1.000 mahasiswa untuk memenuhi ketentuan nisbah atau rasio dosen dan mahasiswa.
Mahasiswa IKIP Budi Utomo. /ikipbudiutomo
Mahasiswa IKIP Budi Utomo. /ikipbudiutomo

Kabar24.com, MALANG—Penerimaan mahasiswa baru (Maba) Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo, Malang, Jawa Timur, tahun ajaran baru 2016/2017, hanya dibatasi 1.000 mahasiswa untuk memenuhi ketentuan nisbah atau rasio dosen dan mahasiswa.

Ketua Pengembangan IKIP Budi Utomo Malang Nurcholis Sunuyeko mengatakan dengan pembatasan hanya menerima 1.000 mahasiswa, maka berarti pengurangan 33,3% dari tahun-tahun sebelumnya yang mencapai 1.500 mahasiswa setiap tahun ajaran.

“Dengan penerimaan mahasiswa yang dibatasi, maka bisa lebih berkonsentrasi dalam upaya peningkatan di berbagai bidang, terutama mutu lulusan IKIP Budi Utomo,” ujarnya didampingi Pembantu Rektor I IKIP Budi Utomo Mukarrom di sela-sela pemberian santunan kepada penghuni Panti Asuhan Mabarrot NU, Kepanjen, Kab. Malang, Sabtu (25/6/2016).

Namun, dia menegaskan, upaya peningkatan mutu yang lebih baik bukan berarti disertai dengan kebijakan penaikan  biaya pendidikan yang dibebankan kepada mahasiswa.

IKIP Budi Utomo berkomitmen menjadi kampus yang terjangkau bagi mahasiswa dengan strata ekonomi apa pun. Dengan tidak harus kaya untuk bisa kuliah di kampus tersebut sehingga biaya pendidikan didesain terjangkau untuk berbagai strata ekonomi.

“Untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan di IKIP Budi Utomo, maka kami menggiatkan bisnis. Keuntungan penyelenggaraan kegiatan bisnis itu digunakan untuk menopang kegiatan di perguruan tinggi ini,” ujarnya. (k24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper