Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PNS Blitar Tunggu Gaji Ke-13 dan Ke-14

Pemkab Blitar menunggu surat edaran dari Menteri Keuangan mengenai pencairan gaji ke-13 dan ke-14 bagi para pegawai negeri sipil.n
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 19 Juni 2016  |  17:02 WIB
PNS - Ilustrasi
PNS - Ilustrasi

Bisnis.com, KEDIRI - Pemkab Blitar menunggu surat edaran dari Menteri Keuangan mengenai pencairan gaji ke-13 dan ke-14 bagi para pegawai negeri sipil.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Blitar Mahadin mengaku hingga saat ini belum menerima surat edaran dari Kemenkeu. Menurutnya, gaji ke-13 biasanya diberikan kepada para PNS menjelang tahun ajaran baru untuk meringankan biaya masuk sekolah.

Sementara itu, gaji ke-14 direncanakan diberikan tahun ini untuk pertama kalinya dengan nominal sebesar gaji pokok.

"Mudah-mudahan pertengahan Juni ini surat edaran segera turun dan gaji bisa segera dicairkan," katanya dalam siaran pers Minggu (19/6/2016).

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi, dan Birokrasi Yuddy Chrisnandy menyampaikan gaji ke-13 dan ke-14 akan diberikan secara terpisah. Menurut dia, gaji ke-14 akan diberikan terlebih dahulu, maksimal satu minggu sebelum Lebaran. Adapun gaji ke-13 akan diberikan Juli atau setelah Lebaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja pegawai tahun ajaran baru Gaji ke-13
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top